Jelang Ramadhan Polsek, Koramil 05 dan Satpol PP Cikarang Barat Gelar OKJ dan Cipkon di Wilayah

Jelang Ramadhan Polsek, Koramil 05 dan Satpol PP Cikarang Barat Gelar OKJ dan Cipkon di Wilayah

Minggu, 19 Maret

Tim Gabungan Polsek, Koramil 05 dan Satpol PP Cibitung - Cikarang Barat saat melakukan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan Cipta Kondisi di Wilayah, Sabtu malam (19/3/2023).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah jelang bulan Ramadhan Polsek, Koramil 05 dan Satuan Pollisi Pamong Praja (Satpol PP) Cikarang Barat dan Cibitung menggelar Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dan Cipta Kondisi di wilayah Cikarang Barat serta Cibitung, pada Sabtu malam (19/3/2023).

Operasi tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno. Saat pelaksanaanya melakukan patroli wilayah ke tempat hiburan malam guna memberikan himbauan serta peringatan untuk tidak melakukan operasional pada saat bulan suci Ramadhan nanti.

Kemudian, Patroli dilanjutkan ke titik rawan kejahatan dan para pelaku balap liar dengan memeriksa barang bawaan yang dilarang seperti, senjata tajam dan narkoba, serta identitas dan kelengkapan surat kendaraan bermotor yang digunakan.

Dari hasil operasi tersebut, polisi mengamankan belasan kendaraan bermotor dengan tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan bermotor yang sah ( STNK ), guna pemeriksaan lebih lanjut dan menunggu kelengkapan surat-surat, kendaraan dibawa ke Mapolsek Cikarang Barat.

Lalu, bagi pelaku pelanggaran ringan diberikan edukasi dengan memungut sampah yang ada dilokasi dan diberikan himbauan untuk tidak malakukan perkumpulan dan balap liar di malam hari yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Usai gelar OKJ dan cipta kondisi, Kompol Sutrisno menyampaikan, bahwa tujuan dari operasi yakni, untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat menjelang dan saat menjalankan ibadah puasa serta mengantisipasi kegiatan masyarakat yang di salah gunakan.

"Giat malam ini kita berikan himbauan kepada masyarakat pelaku khususnya usaha tempat hiburan malam, untuk tidak membuka jam oprasionalnya pada bulan Suci Ramadhan" ungkapnya.

Lebih lanjut, Sutrisno menambahkan opresi kejahatan jalan kali ini bertujuan menekan tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas. Khususnya untuk menakan angka kriminalitas dan kejahatan jalanan yang berasal dari tawuran, curat, curas dan curanmor dan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

"Kita malakukan pemeriksaan terhadap sekelompok warga yang bekumpul berkelompok di malam hari, serta menindak pelaku aksi balap liar. Dan dari hasil giat pada malam hari ini, didapati belasan kendaraan yang tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kendaraan yang kemudian akan didata dan dilakukan  pemeriksaan lanjutan," terangnya.

Pihaknya pun mengucap terimakasih atas partisipasi stekholder yang telibat dalam membantu opersi penyakit masyarakat dan operasi kejahatan pada malam hari ini.

"Terimakasih kepada rekan-rekan TNI Koramil 05 Cibitung dan rekan Satpol PP Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung serta stekholder lainya yang ikut hadir berpartisipasi melaksakan Operasi Kejahatan Jalanan bersama untuk menciptakan kodusifitas kamtibmas di masyaraka," tandasnya. (*).  
 

TerPopuler