Rapat Paripurna DPRD, Penghormatan Terakhir Lepas Jenajah Almarhum H. Safril

Rapat Paripurna DPRD, Penghormatan Terakhir Lepas Jenajah Almarhum H. Safril

Jumat, 18 November

Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi, Penghormatan terakhir kepada Almarhum H. Safril, Jumat (18/11/2022).

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Suasana mendung bergelayut ditingkahi gemiricik hujan, tidak menyurutkan anggota DPRD Kota Bekasi dan perangkat daerah untuk menghadiri paripurna penghormatan terakhir kepada almarhum H Safril, Jumat (18/11) pagi.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dan wakil pimpinan DPR, Anim Imamuddin, H. Edi dan Tahapan Bambang Sutopo. Dihadiri seluruh anggota DPRD dan Plt Wali Kota Tri Adhianto serta kepala OPD Pemkot Bekasi, tokoh masyarakat dan sejumlah ormas.

"Hari ini menjadi hari duka yang mendalam bagi seluruh anggota DPRD dan masyarakat Kita Bekasi. H. Safril, anggota dewan Fraksi PAN meninggal setelah menjalankan kunker dan dirawat di RSU Kariyadi Semarang. Semoga Allah memberikan tempat bagi almarhum di Raudatul Jannah," papar Saifuddaulah mengawali rapat paripurna.

Seperti diketahui, H. Safril sempat mengalami pingsan di salah satu hotel di Semarang, setelah pulang kunjungan kerja bersama rombongan Pansus 34 Komisi II DPRD Kota Bekasi pada pertengahan Oktober 2022 lalu, dan sempat dirawat di RSU Kriyadi Semarang. Dan meninggal dalam perawatan RS tersebut pada Kamis, 17 November 2022, sekitar pukul 12.15 WIB.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan yang tengah mengikuti agenda rapat bersama Kementerian Hukum dan HAM RI di Purwakarta, memutuskan untuk menjemput langsung jenazah dari Semarang bersama keluarga.

Rapat Paripurna penghormatan terakhir di DPRD Kota Bekasi pada Kamis (18/11) pagi pun diwarnai isak tangis dari yang hadir di acara pelepasan jenazah anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi H.Safril.

Setelah paripurna penghormatan terakhir, H. Safril dimakamkan di TPU Jakarta.
Selama menjadi anggota dewan, H. Safril turun langsung membantu sekuat tenaga masyarakat yang membutuhkan bantuannya. Bahkan dalam kondisi fisik yang tidak prima pun tetap menjalankan amanah rakyat, meski keluarganya meminta untuk mengurangi aktifitasnya.

Selamat Jalan Bapak H.Safril semoga diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya. Dan ditempatkan di Raudhatul Jannah. (adk). 
 

TerPopuler