Camat Cibitung Telah Bentuk FPRB Kurangi Resiko Bencana di Wilayah

Camat Cibitung Telah Bentuk FPRB Kurangi Resiko Bencana di Wilayah

Kamis, 03 November

Camat Cibitung Encun Sunarto, saat melakukan rapat koordinasi bersama Forum Pengurangan Resiko Becana (FPRB) tingkat Kecamatan Cibitung di ruang kerja Camat Cibitung.

Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kecamatan Cibitung beberapa waktu lalu telah membentuk Forum Pengurangan Resiko Becana (FPRB). Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dilakukan, 1menindaklanjuti perintah Pj Bupati Dani Ramdan dan sesuai pembentukan FPRB Kabupaten Bekasi mengenai pembentukan Forum Pengurangan Resiko Becana di masing-masing Kecamatan.


"Kita telah bentuk forum FPRB ini, yang mana personilnya terdiri dari berbagai unsur dan elemen yang ada di tengah masyarakat," kata Camat Encun Sunarto, saat melakukan rapat koordinasi bersama FPRB di ruang kerja Camat Cibitung.

Forum yang telah dikukuhkan tersebut, langsung melakukan kegiatan Sosialisasi komunikasi, Informasi serta edukasi yang utamanya ditujukan di daerah rawan bencana.

Camat pun berharap, forum ini menjadi mitra yang handal dari Pemerintah, utamanya dalam memberikan berbagai masukan dan kontribusi positif kepada Pemerintah Kecamatan Cibitung melalui pihak BPBD. Mengenai hal apa saja yang berkembang di tengah masyarakat, khususnya yang menyangkut kebencanaan.

Encun juga menerangkan, mulai dari antisipasi, pananggulangan dan pemulihan pasca bencana serta termasuk saran dan kritikan agar apa yang dilakukan dapat benar-benar sesuai dan tepat sasaran, dengan melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan," tandasnya. (Adv). 
 

TerPopuler