Pengaspalan di Perum Margahayu Jaya, Diduga Kurangi Volume Tonase

Pengaspalan di Perum Margahayu Jaya, Diduga Kurangi Volume Tonase

Rabu, 26 Oktober

Tampak kegiatan pengaspalan di Jalan Lingkungan Jl. Tanjung Rt.006/018 Perumahan Margahayu Jaya Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bekasi, SUARA TOPAN - Pekerjaan konstruksi, pengaspalan Jalan Lingkungan Jl. Tanjung Rt.006/018 Perumahan Margahayu Jaya Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, diduga mengurangi volume tonase aspal.

Pasalnya, hasil pantauan tim media di lokasi pengaspalan, saat dilakukan pengukuran menggunakan alat sigmat digital rata-rata 1 sampai 1,7cm, sedangkan untuk volume spesifikasi ketebalan 3cm.

Selain itu, tidak hanya volume ketebalan aspal saja diduga tidak sesuai spesifikasi, saat dilokasi pengaspalan pun ditemukan hasil finishing di beberapa titik ruasnya ada yang tidak maksimal.

Sementara, Udin sebagai Peltek Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menjelaskan kegiatan tersebut ada tiga titik dengan kontraktor yang sama.

"Mengenai pekerjaan yang kurang nanti kan ada proses coredrill, misalnya kurang dari spesifikasi akan dilakukan pemotongan." Ucap Udin kepada media di kantor Dinas BMSDA

Masih Udin, seandainya untuk volume pada tiga kegiatan tersebut dirinya mengatakan akan melihat RAB terlebih dahulu dan berkoordinasi kepada pimpinan. Kelitnya

Sementara, pemerhati infrastruktur Kota Bekasi Hidayat meminta agar hasil pengaspalan yang dikerjakan di Perum Margahayu Jaya Rw 018, dapat segera di kroscek langsung PPTK sehingga akan menjadi bukti bahwa adanya kecurangan pada kegiatan tersebut.

"Seharusnya Peltek bisa lebih terbuka dalam memberikan informasi dan meminta PPTK mengkroscek langsung ke lokasi untuk membuktikan hasil kegiatan yang sebenarnya," tegas Hidayat

Hingga berita ini ditayangkan, Udin selaku Peltek dan Subrin selaku PPTK Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi belum memberikan keterangan tentang volume dan nama perusahaan pada tiga kegiatan tersebut. (Tim).
 

TerPopuler