Pekerjaan Uditch di RT 02/05 Cibuntu Abaikan Perapihan Sesuai RAB


 

Pekerjaan Uditch di RT 02/05 Cibuntu Abaikan Perapihan Sesuai RAB

Senin, 10 Oktober

Pekerjaan peningkatan Drainase (uditch) RT 02 RW 05, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pekerjaan peningkatan drainase menggunakan item Uditch di RT 02/05, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, diduga telah mengabaikan perapihan pasca pemasangan uditch yang telah ditetapkan sesuai spesifikasi RAB.

Dari hasil pemantauan tim media di lokasi pekerjaan tersebut, tampak pekerjaan diduga dikerjakan secara asal-asalan. Hal itu pun dikuatkan dari hasil konfirmasi media dengan konsultan pengawas.

Diketahui selaku konsultan pengawas, Nana mengatakan, bahwa pihaknya telah menegur pelaksana (kontraktor) pada kegiatan tersebut.

"Pekerjaan uditch ini udah kita PHO, tapi perapihan tidak dilakukan, padahal saya udah lakukan peneguran saat di lokasi," kata Nana saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (8/10/2022).

Dirinya pun menjelaskan, untuk pekerjaan perapihan sudah tercantum di RAB menggunakan harus perbaikan bahu jalan K- 225. Namun hingga kini tak kunjung dikerjakan.

"Kalau tidak dikerjakan perapihannya, akan saya potong, padahal saya sudah berulang kali menegur pelaksana untuk dirapihkan," cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Agung selaku PPTK bidang Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, diduga enggan berkomentar dan tidak memberikan tanggapan. (Tim).  
 

TerPopuler