Ketua DPRD Kota Bekasi Harapkan Banyak Pemuda Menjadi Penghafal Al-Qur'an


 

Ketua DPRD Kota Bekasi Harapkan Banyak Pemuda Menjadi Penghafal Al-Qur'an

Minggu, 09 Oktober

Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M. Saifuddaulah yang saat ini menjadi keynote speaker

Kota Bekasi, SUARA TOPAN – Gelaran Muslimah Quranic Fest yang diselenggarakan oleh Quranic Relationship, pada Minggu (9/10/2022) dimulai pada pukul 08.30 dan ditutup pada pukul 13.30 WIB secara offline di Masjid Al-Hikmah, Komplek AL, Jatimakmur, Pondokgede.

Kegiatan ini merupakan event pertama yang diadakan oleh Quranic Relationship, Bertajuk “Muslimah Quranic Fest” dan mengangkat tema “Muslimah Agung Dengan Al-Qur'an” yang dibawakan oleh Nusaibah Azzahra, Fadhil Makky dan Siti Salma Athiyyah.

Selaku ketua pelaksana Adilah Hilmiyah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk menanamkan kepribadian muslimah yang hafizah, serta menanamkan pola pikir bahwa menghafal Al-Qur'an itu mudah,” bebernya.


Tak hanya Adilah, Abd. Idris Azmi Hanif selaku Ketua Umum Quranic Relationship mengatakan, “Muslimah Qur'anic Fest ini adalah event pertama yang dibuat oleh Divisi Kemuslimahan Qur'anic Relationship. 


"Harapannya, setelah para muslimah pulang dari acara ini. Mari kita sama-sama mempunyai misi peradaban, yaitu meningkatkan ghiroh generasi setelah kita untuk cinta, hafal dan mampu berusaha untuk mengamalkan Al-Qur'an, yang pada akhirnya mereka menjadi seorang hamilul Qur'an," harapnya.

“Bukan hanya itu, kami juga berharap agar generasi-generasi setelah kita, bisa menjadi pemimpin peradaban yang hafiz Qur'an,” ujarnya.

Dilain pihak, Asnan Idris selaku Ketua DKM Masjid Al-Hikmah dan salah satu ucapan beliau yaitu, Al-Qur'an datang menghilangkan bayangan dan mendatangkan cahaya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M. Saifuddaulah, sebagai keynote speech dan sekaligus membuka kegiatan Muslimah Qur'anic Fest.

”Kami harap, Kota Bekasi menjadi kota Al-Qur'an, dan memiliki banyak hafiz Qur'an, semoga berawal dari masjid Al Hikmah di komplek AL ini, dan berawal dari komunitas Qur'an Relationship,” kata tokoh yang akrab disapa Ustaz Daulah itu.

Digelar dengan tema “The Great Muslimah With Qur'an” atau yang berarti “Muslimah Hebat Bersama Al Qur'an” dibahas mengenai Indahnya menjadi hafizoh muslimah, ujian-ujian penghafal Al-Qur'an dan dipaparkan pula metode menghafal Al-Qur'an dengan baik. (Adk). 
 

TerPopuler