Heri Purnomo: Pemkot Segera Tuntaskan Pematusan


 

Heri Purnomo: Pemkot Segera Tuntaskan Pematusan

Minggu, 30 Oktober

Heri Purnomo, anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi


Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Persoalan banjir menjadi momok sebagian warga Kota Bekasi. Terutama warga yang sering dilanda banjir, jika hujan turun dalam kapasitas tinggi. Bahkan ada warga yang terkena banjir, meski tidak ada hujan di Bekasi, mereka kebagian banjir akibat luapan Kali Bekasi yang tak bisa menampung debit air dari Kali Cileungsi, saat wilayah Bogor diguyur hujan.

Persoalan banjir dan harapan untuk mengatasinya itu mengemuka saat Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo melakukan reses, jaring aspirasi di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara.

"Banjir wilayah ini kadang mencapai 80 centimeter lebih. Warga menyampaikan aspirasinya agar Pemkot segera mengentaskan banjir dengan perbaikan drainase dan pembuatan gorong-gorong," papar Heri Purnomo sesaat setelah bertemu warga di RW 13, Keluruhan Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Selain itu, kata Heri, warga juga meminta agar Pemkot Bekasi dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) untuk melakukan pematusan untuk mengatasi air yang tersendat, sehingga air tidak banyak mengalir ke permukiman warga.

"Pematusan atau pembuatan sodetan saluran air sungai. Agar aliran air lancar mengalir, tak tersumbat saat musim hujan tiba," ungkap Heri di hadapan warga yang antusias berjumpa dengan wakilnya di DPRD Kota Bekasi.

Mendapat keluhan warganya, Heri Purnomo yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, langsung menindaklanjuti dan akan mengawal seluruh aspirasi warga terutama masalah banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

"Saya akan kawal terus masalah pengentasan banjir ini. Apalagi sekarang masuk musim penghujan, Pemkot harus segera lakukan pematusan dan perbaikan gorong-gorong," tegas Heri Purnomo, yang menjadi dewan tiga periode ini.

Ratusan warga yang hadir pun berharap Heri Purnomo agar memperhatikan pemuda dan Karang Taruna, agar diberikan program pembinaan terutama terkait dengan ekonomi kreatif. (Adk). 
 

TerPopuler