FIF Group Gandeng Korem 051/Wkt Tanam Ribuan Pohon Hijaukan Bumi di Lahan Food Estate Terpadu Desa Wanajaya Cibitung


 

FIF Group Gandeng Korem 051/Wkt Tanam Ribuan Pohon Hijaukan Bumi di Lahan Food Estate Terpadu Desa Wanajaya Cibitung

Selasa, 27 September

Kegiatan penanaman ribuan pohon Danrem 051/Wijayakarta bersama FIF Group di kawasan Food Estate Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2022).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT-33) FIF Group dan upaya menghijaukan Bumi, FIF Group menggandeng Korem 051/Wijayakarta tanam ribuan pohon di kawasan Food Estate Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (27/9/2022). 


"Ini sebagai rangkaian peringatan HUT FIF Group yang ke- 33. Kita targetkan tanam 33.000 pohon sepanjang tahun 2022 ini untuk hijaukan bumi, sedangkan yang kita tanam saat ini di lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wijayakarta berjumlah 1.437 pohon," kata Ester Srihardjati selaku Direktur FIF Group dalam sambutannya di hadapan para Perwira dan Staf jajaran Korem 051/Wijayakarta serta para Media.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain bekerja sama dengan Korem 051/Wkt dalam penanaman pohon, pihaknya menggandeng beberapa sekolah bidang Pertanian yakni, SMK Negeri 63 Jakarta, SMA N 1 Cikampek dan Karawang.

Sementara, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengucapkan Selamat Ulang Tahun FIFGroup yang ke-33 pada tahun 2022. "Melalui momentum ini, saya mengajak semua yang hadir di sini untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar," ungkapnya.

Dijelaskan Danrem, terutama menjaga keberadaan lahan disekitar kita, karena menjaga lahan merupakan salah satu bentuk tabungan yang menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil produktivitas lingkungan di masa mendatang.

"Saya ingin menyampaikan bahwa, Korem 051/Wkt selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan. Penting untuk diketahui bahwa, sasaran penanaman pohon secara serentak ini adalah, dalam rangka mewujudkan seluruh lahan menjadi hijau kembali," jelasnya.

Perlu diketahui, lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wkt yang terletak di Desa Wanajaya, Cibitung yaitu, luas lahan  429.905 m2. Lahan yang sudah digarap 28,7 Ha terdiri dari lahan Padi, Jagung, Kelengkeng, Durian, Alpukat, Budidaya Ikan lele, Embung dan Budidaya ternak.

Disisi lain pelaksanaan program menghijaukan bumi ini ditandai dengan penanaman pohon, atas kerjasama dengan PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Selaras dengan itu, Danrem 051/Wijayakarta mengajak untuk sukseskan kegiatan ini. Korem 051/Wkt siap menghijaukan bumi dengan membuat Food Estate Terpadu di wilayah Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan atas terselenggaranya kegiatan ini, dan senantiasa semua dapat melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo, Para kasi Korem 051/Wkt, para Dandim jajaran,  Danramil 05/Cibitung, Camat Cibitung dan para Kepala SMK serta tamu undangan lainnya. (*).  
 

TerPopuler