Diduga Gagal Kontruksi, Aktivis Desak Bidang PSU lakukan Pembongkaran

Diduga Gagal Kontruksi, Aktivis Desak Bidang PSU lakukan Pembongkaran

Sabtu, 17 September

Hasil pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri, Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Raflesia Perum Taman Tridaya Indah RT 004 RW 009, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Hasil pekerjaan betonisasi yang dikerjakan CV. Sushi Usaha Mandiri, yang juga mempunyai dua titik lokasi berdekatan dengan judul yakni, Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Raflesia VI Perum Taman Tridaya Indah RT 004 RW 009 Desa Tridaya Sakti dan Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Raflesia V Perum Taman Tridaya Indah RT 004 RW 009 Desa Tridaya Sakti. Diduga Dinas dan Konsultan lemah pengawasan.

Sebelumnya, saat tim media monitoring di lokasi pekerjaan beberapa waktu yang lalu, ditemukan sudah terjadi keretakan yang ditambal memakai silent, yang diduga tidak maksimal pada proses pekerjaannya.

Sementara, Elfas selaku PPTK (Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan) Bidang PSU pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, saat dikonfirmasi mengenai kegiatan di Perumahan Taman Tridaya oleh CV. Sushi Usaha Mandiri, yang sudah mengalami keretakan, untuk dilakukan pembongkaran dan di cor ulang kembali "dirinya enggan berkomentar".

Terpisah, Ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) Yanto mengatakan, seharusnya PPK dan PPTK Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bidang PSU turun langsung ke lokasi pekerjaan dan memberikan tindakan tegas kepada pihak kontraktor untuk melakukan pembongkaran beton yang sudah retak.

"Jangan hanya duduk manis saja di ruangan dinas, tanpa melakukan tindakan dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan CV. Sushi Usaha Mandiri," ucap Yanto, Sabtu (17/9/2022).

Masih kata Yanto, pihaknya juga meminta kepada Inspektorat Kabupaten Bekasi memeriksa dua hasil pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri di Perumahan Taman Tridaya Indah Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan yang diduga telah gagal kontruksi.

"Saya minta Inspektorat Kabupaten Bekasi memeriksa dua hasil pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri di Perumahan Taman Tridaya Indah, agar didapat sesuai apa yang telah dikerjakan kontraktor," tegasnya. (Tim).  
 

TerPopuler