Bangun Sinergitas Bersama Media, Korem 051/Wkt Gelar Pembinaan

Bangun Sinergitas Bersama Media, Korem 051/Wkt Gelar Pembinaan

Selasa, 20 September

Korem 051/Wijayakarta menggelar pembinaan media massa guna menjalin sinergitas dan memperkuat kebersamaan.

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas bersama para insan media, Korem 051/Wijayakarta menggelar pembinaan media massa guna memperkuat kebersamaan.

Hal itu disampaikan, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, yang menyebut media massa memiliki peran penting dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui sajian berbagai informasi produktif dan up to date. Media massa juga sangat berpotensi memicu konflik dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontraproduktif.

Dijelaskan Danrem, dalam skala negara Indonesia masuk dalam urutan No. 3 pemakai media sosial terbanyak. Sementara dalam skala kota Jakarta menjadi kota terbesar No. 2 di dunia yang memakai media sosial, sehingga perlu lebih bijak dalam penggunaan sarana media sosial.

“Karena itu, saya berharap agar industri media massa secara langsung terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif,” kata Danrem, dalam acara silaturahmi bersama insan media di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt, pada Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut Danrem mengatakan, persatuan dan kesatuan harus dibangun dari dalam diri untuk melahirkan kebersamaan. Sikap kedaerahan dan primordialisme harus dibuang sejauh mungkin. Media massa diharapkan dapat membantu menenangkan, bukan sebaliknya memperuncing masalah.

“Untuk itu, atas nama Komandan Korem 051/Wijayakarta dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih pada sahabat-sahabat media baik cetak, elektronik maupun online. Segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan bagi Korem 051/Wkt dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," bebernya.

“Saya berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi akan terasa ringan,” pungkasnya. (*).

@Sumber: Penrem 051/Wkt. 
 

TerPopuler