Peringatan 1 Muharram 1444 H/2022 M,   Danrem: Hendaknya Menjadikan Kita Lebih Baik di Hari Esok


 

Peringatan 1 Muharram 1444 H/2022 M,   Danrem: Hendaknya Menjadikan Kita Lebih Baik di Hari Esok

Rabu, 10 Agustus

Korem 051/Wijayakarta gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid AL-FATTAH, Jl Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka, Rabu (10/8/2022).

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Korem 051/Wkt, menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid AL-FATTAH, Jl Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka, Rabu (10/8/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 051/Wkt, kegiatan yang bertemakan “Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah,” tersebut sebagai wujud pembinaan mental keimanan dan rasa tanggungjawab.

Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Kejuangan (Binjuang) agar Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram merupakan satu diantara momen penting yang ditunggu oleh umat muslim, sebab pada 1 Muharram tersebut terjadi peristiwa penting yang terjadi yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah pada 662 Masehi.

"Menurut sejarah, peristiwa tersebut adalah cika bakal terbentuknya perhitungan penanggalan Hijriah. Selain itu makna Tahun Baru Islam 1 Muharram bagi umat Islam untuk membuka lembaran baru, berdoa supaya pada Tahun 1444 H lebih baik lagi. Tentunya agar bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Diakhir sambuatan Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, mengajak Kita selaku warga Korem 051/Wkt hendaknya senantiasa menjadikan diri kita lebih baik di hari esok, baik hubungan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa (Hablum Minallah) dan hubungan kita dengan sesama manusia (Hablum Minannas).

Meningkatkan semangat pengabdian serta profesionalisme yang proporsional demi terwujudnya kesatuan yang kokoh, kuat untuk mengantisipasi berbagai tantangan mendatang guna meraih masa depan yang lebih baik.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah dalam peringatan Tahun Baru Islam tersebut yaitu K.H.Yudi Abdullah Faqih ( Pengasuh Majelis Dzikrul Ghofilin ) dalam tausiahnya mengupas pentingnya semangat hijrah dalam hidup dan menauladani Rasulullah dalam semua aspek kehidupan agar mendapat ridho dan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara tersebut turut dihadiri Kasrem 051/Wkt Kolonel Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., Para Kasi ,Pasi,Kabalak, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 051/Wkt. (*).

Sumber:@Penrem 051/Wkt. 
 

TerPopuler