Danrem Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt

Danrem Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt

Selasa, 02 Agustus

Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt Semester I TA 2022, yang berlangsung di Ruang Binter Lt.2 Makorem Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Selasa (2/8/2022).

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., didampingi Kasrem Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., memimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt Semester I TA 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, para Kasi dan para Kabalak Korem 051/Wkt, di Ruang Binter Lt.2 Makorem Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Selasa (2/8/2022).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan, Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menilai dan mengukur serta menyelaraskan sejauh mana pencapaian pelaksanaan Program Kerja, Daya Serap Semester I TA 2022 yang telah dilaksanakan. Dan yang merupakan tindak lanjut dari evaluasi progjagar Semester I TA 2022 Kodam Jaya/Jayakarta beberapa waktu lalu.

"Hasil pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2022 telah menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan khususnya nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART) maupun Nilai Kinerja Anggaran (NKA)," ungkap Danrem

Lebih lanjut Danrem, menyampaikan beberapa hari yang lalu, Satker Korem 051/Wkt dan Satker Kodim 0507/Bekasi meraih prestasi yang membanggakan, pada KPPN Bekasi Award Semester I TA 2022  yaitu untuk Satker Korem 051/Wkt mendapat predikat sebagai Satker dengan penilaian IKPA terbaik ke-2 kategori Pagu DIPA Besar dan terbaik ke-2 kategori penyampaian saldo rekening teraktif serta Satker Kodim 0507/Kota Bekasi  berpredikat sebagai Satker terbaik ke-2 kategori Penyampaian LPJ Pengeluaran.

"Pencapaian prestasi ini adalah sebagai penanda atas pengabdian kita semua yang telah bertugas dan mengabdi tanpa pamrih dengan mendarmabaktikan diri kepada Korem 051/Wkt. Semoga menjadi motivasi dan pendorong untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran selanjutnya," ujarnya.

Dibalik prestasi yang dicapai tentunya masih banyak hal-hal yang menjadi beban tugas yang belum optimal sehingga masih diperlukan kinerja para Dansat dan Staf untuk bekerja lebih keras lagi.

Mengakhiri sambutannya Danrem 051/Wkt, berharap dengan dilaksanakan evaluasi ini, seluruh para Dansat dan pejabat staf dapat melakukan upaya dalam meningkatkan capaian kinerja Anggaran untuk mengoptimalkan Nilai Kinerja Anggaran Triwulan III dan akhir tahun.

"Dengan memastikan akurasi capaian, mengikuti update perkembangan kebijakan Komando atas dan menjadikan Reward and Funishment sebagai pemacu untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Progjagar,“ pungkas Danrem.

@Sumber: Penrem 051/Wkt. 

TerPopuler