Panen Jagung Bersama Pangdam Jaya dan Petani di Food Estate Korem 051/Wkt


 

Panen Jagung Bersama Pangdam Jaya dan Petani di Food Estate Korem 051/Wkt

Selasa, 19 Juli

Kegiatan Panen Raya Jagung di lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wkt, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (19/7/2022).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto yang didampingi Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, menggelar panen raya jagung di lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wkt, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (19/7/2022).

Kedatangan Pangdam Jaya Jayakarta di lahan Food Estate Korem 051 disambut oleh Danrem 051 beserta Ibu dan pejabat Kasi Korem 051 Wijayakarta.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya Jayakarta melakukan panen jagung perdana yang ditanam saat pencanangan Food Estate pada Maret lalu.

Setelah melaksanakan Panen jagung Pangdam Jaya Jayakarta menyapa para petani dan berbincang dengan anggota kelompok petani Warga Jaya.

Pada kesempatan tatap muka, beberapa kendala dan harapan para petani disampaikan kepada Pangdam Jaya Jayakarta. Yang kemudian, Pangdam Jaya Jayakarta memberikan bantuan peralatan pertanian dan sembako kepada para petani.

Diinformasikan, kegiatan panen jagung dilakukan di lahan seluas 429.905 m2. Lahan yang sudah digarap 28,7 Ha, terdiri dari laha Padi, Jagung, Kelengkeng, Durian, Alpukat, Budidaya Ikan lele, pembuatan Embung untuk pengairan dan Budidaya ternak lainnya.

Pangdam Jaya Mayjen Untung mengatakan, kegiatan panen jagung sekaligus pembentukan Kawasan Food Estate Terpadu untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa Wanajaya, Kecanmatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

"Konsep kawasan Food Estate ini, merupakan tempat yang dikelola Korem 051 untuk petani, agar tetap produktif dan menjadi sentra pertanian. Untuk petani yang ada di sini, tentu saja agar mereka dapat turut serta dalam program ketahanan pangan,” ucapnya.

Kawasan Food Estate Korem 051 di Desa Wanajaya ini selanjutnya akan dikembangkan menjadi lokasi wisata sebagai tempat rekreasi dan edukasi, mempertahankan lahan hijau dan mempercepat pembangunan di sekitar Desa Wanajaya, Cibitung Kab. Bekasi.

Tampak, kegiatan panen raya dihadiri Pj. Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan, Forkopimda Kab.Bekasi, Para Dandim jajaran dan Polres Metro Bekasi. (*).

@Sumber: penrem051/Wijayakarta. 
 

TerPopuler