Kunker di Kantor PWI Bekasi Raya, KPUD Kota Bekasi Bahas Kerjasama Sosialisasi Pemilu


 

Kunker di Kantor PWI Bekasi Raya, KPUD Kota Bekasi Bahas Kerjasama Sosialisasi Pemilu

Kamis, 14 Juli

Kunjungan Kerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya dalam rangka kerjasama sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, Kamis (14/7/2022).


Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi ke kantor  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya dalam rangka kerjasama sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, pada Kamis (14/7/2022). 

Kunjungan itu, langsung dipimpin Ketua KPUD Kota Bekasi Nurul Sumarheri yang didampingi anggota KPU Yuni Yutai, M. Thomas Iqbal, Ka.Teknis dan Parmas KPU, M Helmi, PPNPN KPU Pedro P E.

Nurul Sumarheni dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024. Yang mana perhelatan ini penting diketahui masyarakat. Dan untuk itu perlu adanya kerjasama dengan stakeholder tanpa terkecuali PWI Bekasi Raya.

"Sosialisasi ini sangat penting. Karena, sampai saat ini, baru sekitar 50 persen masyarakat yang mengetahui tentang pemilu ini," kata Heni.

Lebih lanjut dikatakan Nurul, untuk dapat mensosialisasikan tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu perlu adanya peran insan pers yang tergabung di PWI untuk mensosialisasikan Pemilu. Sehingga dengan sosialisasi yang intens, akan lebih memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Karena katanya, peran PWI sangat penting dalam upaya membantu mensukseskan Pemilu. Sebab dengan sosialisasi yang dilakukan PWI bersama jajarannya dapat menekan polarisasi.

"Sosialisasi ini, nantinya dapat mengedukasi masyarakat yang belum mengetahui terkait pelaksanaan Pemilu," terang Heni.

Selain itu katanya, media juga dapat membantu KPU untuk dapat mengawasi pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024.

Kemudian, Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga menanggapi keinginan Ketua KPUD Kota Bekasi mengatakan, secara organisasi pihaknya menerima rencana KPUD bekerjasama dengan PWI dalam kaitan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

"Kami menyambut rencana ini dengan baik, dengan satu harapan dapat terjalin hubungan yang baik dengan KPUD dalam kaitan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pemilu," kata Melody.

Menurut Melody, pengurus PWI Bekasi Raya sangat mendukung rencana ini. Sehingga nantinya dapat dilakukan dibuatkan memorandum of understanding (MoU) antara KPUD Kota Bekasi dengan PWI Bekasi Raya.

Namun demikian, tambah Melody, karena saat ini KPUD Kota Bekasi baru melakukan kunjungan ke PWI, pihaknya belum dapat memutuskan bagaimana kerja sama yang akan dijalin. Karena, masih dibutuhkan waktu untuk merumuskan rencana dimaksud.

"Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk rencana kerjasama antara KPUD Kota Bekasi dengan PWI Bekasi Raya. Masih perlu waktu untuk merumuskan rencana kerjasama dimaksud," imbuh Melody. (*).  
 

TerPopuler