Danrem 051/Wkt Hadiri Peresmian Candi di Kabupaten Bekasi

Danrem 051/Wkt Hadiri Peresmian Candi di Kabupaten Bekasi

Minggu, 17 Juli

Peresmian Candi Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan di Kampung Gelam, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (17/7/2022).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Resort Militer (Danrem) 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto turut menghadiri Melaspas atau Peresmian Candi Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan di Kampung Gelam, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (17/7/2022).

Dengan mengusung tema "Melalui Pujawali ke 3 Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan Mari Perkuat Toleransi Menuju Kabupaten Bekasi yang Rukun dan Damai" yang di
Ketuai oleh PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kab. Bekasi Kombes Pol (Purn) Drs. Made Pande Cakra M.Si.

Dalam sambutannya Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan, ucapan terima kasih atas undangan dan mengapreasi serta merasa bahagia serta bangga atas peresmian pembangunan Candi Jagatnatha Pasundan di Kabupaten Bekasi.

"Tempat ini adalah merupakan tempat suci yang harus dijaga dan diharapkan, dengan adanya pembangunan Candi Jagatnatha Pasundan di Kabupaten Bekasi sebagai salah satu sarana pemersatu keragaman di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kedepan, tambah Danrem, adanya pembangunan kampung Wisata Religius yang rencana akan diresmikan bertepatan dengan HUT Kabupaten Bekasi. Kemudian, keberadaan Candi Jagatnatha Pasundan di Kabupaten Bekasi agar tetap dijaga sebagai sejarah dan pengajaran kepada leluhur kita yang sangat dibanggakan bagi generasi muda saat ini.

Lebih lanjut kata Danrem 051/Wijayakarta, Kedepan mempunyai rencana akan dilaksanakan permainan dengan menggunakan tim psikologi guna mempersatukan antar umat beragama sehingga toleransi beragama dapat terjalin baik di wilayah Korem 051/Wijayakarta.

Hadir dalam acara  tersebut diantaranya,
Ketua Umum PHDI Mayjen (Purn) Wisnu Bawekanaya, Ketua PHDI Kabupaten Bekasi Kombes (Purn) I Made, Kasdim 0509/Kab. Bekasi  Mayor Inf Dasim. Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Saali. Kapolsek Sukatani AKP. Wito SH. MH, Camat Sukatani Imam Faturozman. Forum Kerukunan umat beragama (FKUB) Kab. Bekasi Ustd Habibi, Penyuluh Agama Budha Kab. Bekasi Dhika Wiratama serta PHDI Prov. Jabar I Made Riawan. (*).

@Sumber: penrem 051/Wijayakarta.  
 

TerPopuler