Kapolres Metro Bekasi Pimpin Apel Kring Serse dan Patroli Presisi

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Apel Kring Serse dan Patroli Presisi

Minggu, 03 Juli

Apel Kring Serse dan Patroli Presisi rutin yang digelar Polres Metro Bekasi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah, yang bertempat di halaman Masjid Darussalam Perum Griya Asri 2 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/7/2022).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum dari Gangguan Tiga C (Curas,Curat dan Curanmor). Kepala Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin langsung  Apel Kring Serse dan Patroli Presisi yang bertempat di halaman Masjid Darussalam Perum Griya Asri 2 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan apel yang dilakukan secara rutin setiap satu minggu sekali itu terus berlanjut. Apel tersebut juga diikuti oleh Letkol Infantri M.Horison Ramadhan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, AKBP Aris Timang Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi dan para Jajaran PJU Polres Metro Bekasi.

"Apel Kring Serse ini digelar di wilayah hukum Polsek Tambun untuk mengantisipasi adanya aksi tindak kejahatan pada malam hari," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Ini adalah salah satu bentuk kesiap siagaan yang rutin digelar, untuk mengantisipasi tindakan kejahatan akhir pekan yang lebih rincinya bertujuan untuk mencegah aksi Gangguan Kamtibmas yaitu (Curas,Curat dan Curanmor) hingga kejahatan jalanan seperti tauran.

Diungkapkannya, dalam hal kasus tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi menurun dalam satu pekan terakhir.

"Di minggu ini Kasus Kejahatan ada penurunan, dibandingkan minggu kemarin," jelas Gidion.

Disela - sela akhir Apel Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap warga Sumberjaya dengan memberikan simbolisasi hadiah cendramata, karena beberapa pekanlalu para warga telah berhasil mengamankan satu pelaku kejahatan Curanmor bersenjata api, yang beraksi di wilayah tersebut. (Rizki).  
 

TerPopuler