Tak Berkabar dan Diduga Berniat Curang, Kualitas Jaling di Tambun Utara Dipertanyakan

Tak Berkabar dan Diduga Berniat Curang, Kualitas Jaling di Tambun Utara Dipertanyakan

Sabtu, 25 Juni

Pelaksanaan pengecoran jalan lingkungan Jl. Endriz Perum Alamanda Regency RT 006 RW 021 Desa Karang Satria oleh CV. Bintang Maju Jaya.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Proses Pekerjaan Jalan Lingkungan (Jaling) harus dilaksanakan dengan beberapa tahapan dan proses yang baik, agar mendapatkan kualitas yang sesuai keinginan dan harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, para petugas (Pengawas Dinas dan Konsultan) pada kegiatan proyek jaling di wilayah Tambun Utara umumnya.

Namun, diduga adanya kejanggalan di titik kegiatan Peningkatan Jalan Lingkungan Jl. Endriz Perum Alamanda Regency RT 006 RW 021 Desa Karang Satria oleh CV. Bintang Maju Jaya.

Yang mana, pada proses dan tahapannya hampir lepas dari pengawasan Dinas dan Konsultan, bahkan pelaksana tidak memberikan informasi (kabar) akan dimulainya pengecoran.

"Kalau kita tidak diberitahu akan dimulainya pengecoran, ya.. kita tidak tau. Terimakasih bang infonya, kita bener-bener tidak tau pengecoran jaling di Perum Alamanda Regency RT 006 RW 021, Desa Karang Satria akan dilaksanakan malam ini," ungkap Dian bersama konsultan Pengawas Dinas PSU kepada Media, pada Jum'at (24/6/2022) malam.

Kemudian, para pengawas pun bergegas ke titik yang dimaksud.

Sementara, Ketua Komunitas Peduli Bekasi Yanto Purnomo mengatakan, dari proses tidak memberikan kabar kepada pengawas saja sudah ada unsur niat akan bermain curang, sehingga kualitas jaling pun dipertanyakan.

"Kami pun sanksi dari kualitas jaling yang telah dikerjakan oleh CV. Bintang Maju Jaya pada malam tersebut," ucapnya.

Yanto pun berharap, adanya kroscek langsung ke lapangan oleh PPTK dan PPK yang harus turut memantau kegiatan proyek disetiap titiknya, sehingga ratusan, bahkan ribuan paket proyek di Kabupaten Bekasi akan berkualitas baik.

"Kami harapkan, agar mendapatkan kualitas pekerjaan yang baik, PPTK dan PPK bidang PSU turut kroscek langsung kelapangan, sehingga mengetahui keadaan yang sebenarnya," tandas Yanto. (Tim).  

 

TerPopuler