Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt Selenggarakan Bintal Rohis dan Penyuluhan Hukum

Prajurit dan PNS Korem 051/Wkt Selenggarakan Bintal Rohis dan Penyuluhan Hukum

Senin, 27 Juni

Kegiatan Bintal dan Binluh bagi Prajurit dan PNS Korem 051/Wijayakarta yang berlangsung di Aula Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka Bekasi, Senin (27/6/2022).


Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam Rangka wewujudkan Mental tangguh Prajurit dan PNS, Korem 051/Wkt menyelenggarakan Pembinaan mental rohani Islam (Rohis) dan Penyuluhan Hukum bertempat di Aula Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka Bekasi, Senin (27/6/2022).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan pembinaan mental memiliki makna dan nilai yang sangat strategis dalam rangka mencari jawaban yang tepat atas pertanyaan tentang bagaimana menanamkan kesadaran dan cara meningkatkan iman dan taqwa, karena iman dan taqwa adalah bagian dari pilar penyelamat bangsa. Sebagai alat untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga untuk selalu mengedepankan kegiatan ke ibadahan, serta meningkatkan Iman dan Taqwa. 

Begitu pula dengan Kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para prajurit dan PNS Korem 051/Wkt tentang hukum sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, serta menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan atas penerapan sanksi administrasi militer baik di lingkungan kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

Kapten Caj. H. Eko Sunardi.(Penceramah Bintalrohis Bintaldam Jaya) dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa, tujuan pembinaan mental rohani tersebut dimaksudkan adalah guna membentuk mental yang tangguh dalam Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

Sementara itu Letkol Chk Agus Mulyana, S.H., M.H.(Waka Kumdam Jaya) mengatakan bahwa Esensi hukum sebagai fungsi komando dan dalam upaya lebih meningkatkan kualitas pembinaan hukum demi tujuan menekan pelanggaran anggota dan mendukung kelancaran tugas. Hukum menempati posisi sentral yang wajib dipatuhi.

“Diharapkan dengan kegiatan pembinaan mental dan penyuluhan Hukum Prajurit, PNS Korem 051/Wkt akan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggungjawab dalam menjalani kehidupan," pesan Danrem.

@sumber: penrem051/Wkt. 
 

TerPopuler