Kerja Cepat dan Hebat, BNK Kab Bekasi: Mari Bersama Berantas Narkoba di Indonesia

Kerja Cepat dan Hebat, BNK Kab Bekasi: Mari Bersama Berantas Narkoba di Indonesia

Rabu, 15 Juni

Kegiatan Sosialisasi P4GN oleh BNK Kab Bekasi yang dihadiri para peserta dari apartur Desa se- Kecamatan Tambelang dan para Pegawai Kecamatan Tambelang, Rabu (15/6/2022).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pada
jelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi, kembali  menggelar sosialisasi P4GN dan Test Urine terhadap beberapa aparatur Desa dan pegawai Kecamatan Tambelang, pada Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk pembinaan dan upaya untuk memacu agar setiap Desa dapat bekerja cepat, bekerja hebat dan supaya menjadikan wilayah Kabupaten Bekasi Bersih Narkoba (BERSINAR).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan sosialisasi bersama unsur aparatur Desa se- Kecamatan Tambelang dan para pegawai Kecamatan Tambelang, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tambelang bersama Nara Sumber selain dari BNK Kab Bekasi juga dari Satnarkoba Polres Metro Bekasi yakni AKP Telly Areska, S. Pd.

Dalam sambutanya, Plt Ketua BNK Kab.Bekasi Drs H.Juhandi, M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tambelang yang diwakili Sekcam Amet, S.Ag, M.Pd atas kepeduliannya,  sehingga dapat terselenggaranya Sosialisasi Bahaya Narkoba dan tes urine di Kecamatan Tambelang. 


Tes urine usai dilaksanakannya sosialisasi yang di ikuti para peserta, yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tambelang.

"Selain itu, sejalan dalam kegiatan ini, kami terus tidak pantang mundur memberikan edukasi kepada peserta sosialisasi. Yang mana perlu diketahui, salah satu contoh dari penyalahgunaan narkoba dapat disebabkan karena salah dalam penggunaan medsos atau dengan cara berkenalan dalam medsos dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga ternyata orang tersebut bandar narkoba yang menjual secara online," terang Juhandi.

Kemudian, selaku Ketua Bidang Pencegahan BNK Kab Bekasi Susilo Budianto dalam wawancaranya dengan para awak media, disampaikan bahwa, dalam giat ini untuk memenuhi keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Bekasi. Khususnya di wilayah Kecamatan  Tambelang dan umumnya di Indonesia.

"Hal ini dilakukan, agar terciptanya   wilayah yang tertib, aman, tentram dan benar-benar bersih narkoba. Kegiatan ini juga kita selenggarakan sebagai bentuk konsekuensi, bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi harus berani untuk dilakukan Tes Urine seperti  motto   Kabupaten Bekasi "MAKIN BERANI", ungkapnya .

Diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kanit Reskrim Polsek Tambelang, Iptu Kusnadi, Danposmil Peltu Maruloh, para Pegawai Kecamatan yakni, Kasie Pemerintahan H. Martan Edi WIjaya, S.AP,  M.IP, staf Pol PP. Karsidi dan H. Amin, S.Ag. (Adv). 

TerPopuler