HUT Bhayangkara, Kapolrestro Bekasi Tabur Bunga di Makam Pahlawan


 

HUT Bhayangkara, Kapolrestro Bekasi Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rabu, 29 Juni

Pelaksanaan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 oleh Kapolres Metro Bekasi di makam pahlawan KH. Noer Ali, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/6/2020).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76, jajaran Polres Metro Bekasi melaksanakan Upacara  tabur bunga di Taman Makam Pahlawan KH. Noer Ali, yang bertempat di Komplek Makam keluarga besar KH. Noer Ali yang berada di Kampung Ujung Harapan, RT05/02, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/6/2020).

Rangkaian kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali ini diantaranya, adalah meletakan karangan bunga Oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan selaku Inspektur upacara, serta acara penghormatan kepada almarhum pahlawan Nasional KH. Noer Ali.

“Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 76 ini, Polres Metro Bekasi melaksanakan upacara tabur bunga, sebagai pahlawan nasional KH. Noer Ali, jasanya begitu besar bagi bangsa ini khususnya bagi masyarakat Bekasi. Maka hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 kami melaksanakan tabur bunga sekaligus penghormatan terhadap sosok dan jasanya langsung di makam Beliau di taman makam pahlawan," kata Kapolres.


Menurutnya, di Negara Indonesia ini cuma satu yang dimana pada saat berkunjung ke makam pahlawan kemudian masih bisa bertemu dengan Putra dan Putri Pahlawan.

"Mudah-mudahan semangat perjuangan dan dedikasi semangat dalam membangun Negara ini turun dari Pahlawan lalu kepada kami, generasi muda yang saat ini sedang berada di konteks Pelayanan Publik," imbuhnya.

Kegiatan yang kita lakukan ini juga merupakan salah satu refleksi, untuk menguatkan kembali nilai-nilai kepahlawanan dalam rangka membangun kapasitas personal dan kapasitas organisasi untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya. (*).  
 

TerPopuler