Silaturahmi Kebangsaan, Pangdam Jaya dan Danrem 051/Wkt Bersama Para Ketua FKUB serta Paguyuban


 

Silaturahmi Kebangsaan, Pangdam Jaya dan Danrem 051/Wkt Bersama Para Ketua FKUB serta Paguyuban

Jumat, 27 Mei

Halal Bihalal, Silaturahmi Kebangsaan, Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt bersama para Ketua FKUB dan Paguyuban se- wilayah Korem 051/Wijayakarta bertema "Lintas Sektoral Sebagai Perekat, Pemersatu dan Kesatuan Bangsa" yang digelar di Hotel Grand Zuri, Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jum'at (27/5/2022).

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam rangka menjalin Silaturahmi yang dikemas dalam acara "Halal Bihalal". Silaturahmi kebangsaan dengan para ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para ketua Paguyuban di Wilayah Korem 051/Wijayakarta, yang turut dihadiri Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto, yang berlangsung di Hotel Grand Zuri, Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jum'at (27/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, didampingi Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, para Kasi Rem dan para Dandim di wilayah Korem 051/Wijayakarta serta turut dihadiri pula Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan juga Forkopimda.

Danrem 051/Wkt, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam Jaya, beserta rombongan dalam acara silaturahmi kebangsaan. "Kehadiran Pangdam Jaya di tengah-tengah kami merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai," ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dalam kesempatan ini, telah hadir para Ketua FKUB dan Ketua Paguyuban Se-Wilayah Korem 051/Wkt terdiri dari para tokoh agama dan ketua paguyuban yang sekaligus juga menjadi pemuka masyarakat di lingkungannya sebagai bagian upaya Korem 051/Wkt dalam meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan jatidiri bangsa yang santun, penuh toleransi serta prinsip-prinsip musyawarah dan kekeluargaan.

Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Lintas Sektoral bersama Pangdam Jaya ini merupakan program kegiatan Korem 051/Wkt dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan guna terciptanya ketertiban, kedamaian dan keamanan di wilayah Korem 051/Wkt.

“Kami (Korem 051/Wkt- red) siap melaksanakan tugas demi terciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di wilayah. Dengan rasa tanggungjawab, dengan selalu berkoordinasi serta bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat," tegasnya.

Sementara, kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dengan tema "Lintas Sektoral Sebagai Perekat, Pemersatu dan Kesatuan Bangsa" ini turut disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto.

"Silaturahmi kebangsaan ini, tentu saja untuk menguatkan komitmen kita dan menjaga persatuan dan kesatuan bagi bangsa kita Indonesia ini," ungkap Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, saat diwawancarai Media.

Pangdam Jaya juga mengajak, bahwa dari perbedaan satu sama lain diantara kita, mari kita menguatkan komitmen, agar kita bisa menjaga negara dan bangsa kita dari perbedaan. Baik agama, budaya, warna kulit dan sebagainya dalam satu wadah negara kesatuan Republik Indonesia menjadi penting pada momen silaturahmi ini," jelas Pangdam.

"Dengan kegiatan Silaturahmi, kita berkumpul seperti ini, menghilangkan sekat perbedaan dan dapat menyambungkan mis komunikasi yang terjadi di masyarakat sehingga kita akan sama-sama melangkah bersama-sama," tandasnya. (Yh).  
 

TerPopuler