Plh. Kapenrem 051/Wkt Letda Inf Dani: Berbagai Macam Sampah Dapat Menghidupi Keluarga

Plh. Kapenrem 051/Wkt Letda Inf Dani: Berbagai Macam Sampah Dapat Menghidupi Keluarga

Senin, 30 Mei

Plh. Kapenrem 051/Wijayakarta, Letda Inf Dani saat berdialog bersama warga dalam program TMMD Reguler Ke-113 Kodim 0507/Bekasi.

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Selama Dua pekan program TMMD Reguler Ke-113 Kodim 0507/Bekasi berlangsung, warga masyarakat setidaknya sudah merasakan hasil pekerjaan dari personel satuan tugas TMMD, Senin (30/05/2022).

Mulai dari saluran air yang sudah dirapihkan, jalan yang diperkeras dan rumah warga yang tidak layak huni juga sedang dibangun agar layak ditempati si pemilik rumah.

Tawa dan canda warga saat berbaur dengan satgas TMMD juga mengalir dengan sendirinya tanpa ada kecanggungan, hal itu memang yang diinginkan dalam setiap program TMMD dilaksanakan, terjalinnya suatu ikatan yang erat antara TNI dan masyarakat.

Sifat kebersamaan dan saling gotong royongpun secara langsung dapat dirasakan dan dilakukan oleh warga dengan adanya pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di wilayah tempat tinggalnya.

Aura semangat yang dipancarkan oleh prajurit dalam mengerjakan pembangunan di sasaran fisik maupun sasaran non fisik, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai temanya "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Selain itu sisi lain dari materi yang disosialisasikan oleh Satgas TMMD juga dapat berbuah manis bagi masyarakat, seperti Yakub mengaplikasikan hasil penyuluhan yang diterimanya, yaitu sosialisasi pengolahan sampah terpadu dari Dinas LH Kota Bekasi, yang mana sampah rumah tangga dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan untuk menambah penghasilan tambahan.

"Sejak program TMMD Reguler Ke 113 dilaksanakan disini, hampir setiap hari cup gelas air minum mineral dan setelah di minum personel Satgas TMMD yang seharian bekerja membuat saluran air,  banyak sekali tumpukan gelas air mineral ditempat sampah, dari pada dibuang, saya kumpulkan dan nanti saya akan jual ke agen boncos," ungkapnya

Begitu juga dengan Ibu Sri warga Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara selama 2 tahun ini sejak adanya pandemi Covid 19, jualan rempah-rempahnya jarang laku bahkan banyak yang busuk, berkat adanya penyuluhan dari satgas TMMD tentang penyuluhan tentang budidaya Hidroponik dari Distanikan Kota Bekasi pada program TMMD Reguler Ke 113, dirinya terinspirasi dan sekarang mencoba mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dengan mencoba membibit cabai dari cabai-cabai yang busuk dan rusak tidak layak digunakan lagi.

"Saya, setelah menerima penyuluhan dari Distanikan Kota Bekasi tentang penyuluhan budidaya Hidroponik, dari pada cabai yang busuk dan rusak dibuang saya langsung praktekkan dengan membibit cabai dan untuk potnya juga saya mau gunakan cup gelas air bekas," ujarnya

Banyak hal positif yang didapatkan dari program TMMD Reguler Ke 113 di Wilayah Kodim 0507/Bekasi yang dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara. (*).  
 

TerPopuler