Dispar Kab Bekasi Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat, Guru dan Pelajar

Dispar Kab Bekasi Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat, Guru dan Pelajar

Jumat, 20 Mei

Kegiatan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi Masyarakat, guru dan pelajar yang berlangsung di Hotel Primebiz Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN -  Dalam upaya percepatan pembangunan kepariwisataan yang masih harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memenuhi syarat, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan dasar untuk membentuk SDM kepariwisataan bagi masyarakat, guru, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bekasi.



Kegiatan pelatihan dasar tersebut, dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Drs. H Encep S Jaya, MS.i. yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei sampai dengan 19 Mei tahun 2022, di Hotel Primebiz Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Pada kesempatan itu, Encep berharap peran para guru sebagai pendidik dan dalam memberikan bekal terhadap upaya memajukan desa atau daerahnya melalui pariwisata.



"Kita harapkan, peran para guru sebagai pendidik dan dalam memberikan bekal terhadap upaya memajukan desa atau daerahnya melalui pariwisata," harapnya.


Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa, pada era digital saat ini semua serba cepat dan mudah dalam mempromosikan hal-hal yang baru. Oleh karena itu kegiatan Dinas Pariwisata mengangkat tema Pengembangan SDM Pariwisata Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata Melalui Sosial Media.


Harapannya juga, selain para penggiat menguasai teknik promosi wisata melalui sosial media, juga dapat mengimplementasikan pengelolaan destinasi wisata secara nyata dan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, sehingga dampak positif dapat diperoleh melalui peningkatan perekonomian masyarakat sekitar dan umumnya Kabupaten Bekasi. (Adv).  
 

TerPopuler