Plt Bupati Bekasi Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Ramadan

Plt Bupati Bekasi Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Ramadan

Rabu, 06 April

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meminta masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) di Bulan Ramadan. Hal itu disampaikan saat Safari Ramadan di Masjid Jami an- Nawawiyyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada, Selasa (5/4/2022).

“Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Masjid sudah bisa dibuka, sudah bisa tarawih, pasar mulai ramai, jalan juga mulai macet. Hal ini tentunya harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, untuk mencegah naiknya kembali Covid-19," kata Akhmad Marjuki. 

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Bekasi sudah cukup memahami bahaya Covid-19. Namun penerapan prokes tetap diperlukan karena pandemi belum berakhir.

Akhmad Marjuki menyampaikan, sejauh ini program vaksinasi di Kabupaten Bekasi, baik dosis satu, dua dan boster bisa berjalan baik.

"Saya meminta, bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi, agar segera mendatangi sentra vaksin yang disediakan pemerintah daerah. Baik di Puskesmas, atau di tempat lainnya yang tersebar di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Senada disampaikan Camat Cibitung, Encun Sunarto. Pihaknya mengaku tidak pernah berhenti dalam memberikan imbauan prokes kepada masyarakat.

“Ini gambaran perekonomian sudah mulai bangkit kembali. Kita terus melakukan edukasi, agar prokes terus dijaga,” terangnya. 

Menurut Encun, menjaga protokol kesehatan menjadi syarat utama dalam menekan virus Covid-19. Juga, kata dia, tidak kalah penting lagi yakni dengan memaksimalkan vaksinasi ke- 3 yakni booster, sesuai program pemerintah.

“Dalam memaksimalkan vaksinasi booster, imbauan dan edukasi harus terus digencarkan agar masyarakat kembali antusias. 

Untuk wilayah Cibitung sendiri, vaksinasi digelar bukan hanya siang, tapi juga malam hari,” terangnya. (*). 
 

TerPopuler