Pemkab Bekasi Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Badan Litbang SDM Kemenkominfo


 

Pemkab Bekasi Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Badan Litbang SDM Kemenkominfo

Sabtu, 09 April

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri dan mendatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan BPPTIK antara Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Gedung BPPTIK Kota Jababeka Kecamatan Cikarang Utara, Jum'at (8/4/2022).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi menandatangani kerjasama dengan Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, dalam pemanfaatan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) di Aula Gedung BPPTIK Kota Jababeka Cikarang, pada Jumat (8/4/22).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Deddy Supriyadi mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalu penyelenggaraan pelatihan uji kompetensi dan profesionalitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan kualitas dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Ya, tujuannya adalah mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan gedung serta sarana dan prasarana di BPPTIK Cikarang, sehingga ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi bisa melek digital," terangnya.

Sekda Dedy Supriyadi menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kominfo atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Bekasi.

“Alhamdulillah, Pemkab Bekasi ditunjuk sebagai tempat data center nasional, ini sebagai suatu penghormatan dan terjalinnya hubungan yang sangat baik, tidak hanya pemerintah tetapi seluruh warga masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut bisa terus ditingkatkan, tidak hanya terbatas pada ruang lingkup perjanjian ini saja, tetapi Kemenkominfo RI diharapkan dapat membantu dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bekasi. (*). 
 

TerPopuler