Temu Insan Media, Korem 051/Wkt Gelar Coffee Morning, Ini Penjelasan Danrem,..!!

Temu Insan Media, Korem 051/Wkt Gelar Coffee Morning, Ini Penjelasan Danrem,..!!

Senin, 28 Maret

Kegiatan Coffee Morning Insan Media bersama Korem 051/Wijayakarta, yang berlangsung di Lounge Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav.1, Cikarang Baru, Jababeka Kabupaten Bekasi, Senin (28/3/2022).

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Korem (Danrem 051) Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, beserta jajaran menggelar Coffee Morning dan silaturahmi bersama Insan Media yang berlangsung di Lounge Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav.1,  Cikarang Baru, Jababeka Kabupaten Bekasi, pada Senin (28/3/2022).

Acara silaturahmi yang diselenggarakan ini, bertujuan menjalin kemitraan dengan para insan media (pers) agar terbina hubungan yang baik serta meningkatkan sinergitas kerja sama khususnya dalam publikasi, kegiatan Korem 051/Wijayakarta dan jajarannya melalui media cetak, elektronik dan online dapat tersaji secara aktual dan faktual.

"Terima kasih para insan media, kami (Korem 051- red) ingin terus melanjutkan kegiatan temu insan media ini secara rutin dan berkelanjutan, karena berkat kerjasama media, kita dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat," ucap Danrem 051/Wkt, Brigadir Jenderal TNI Yustinus Nono Yulianto, dihadapan para insan media dalam acara tersebut.

Yang mana lanjutnya, hubungan Korem 051/Wkt hingga saat ini berjalan dengan baik dan harmonis bersama insan pers, dimana saling membutuhkan sehingga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari.

"Kemudian, media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja Korem 051/Wkt kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan," terangnya.

Keberadaan Korem 051/Wkt dan jajaran, kata Danrem, memiliki peran strategis dihadapkan dengan kondisi situasi dan persoalan yang sedang terjadi sebagai bagian Konstijensi wilayah, diantaranya Pam VIP/VVIP, Covid-19, bencana banjir, kerusuhan/gangguan kamtibmas dan bahaya Radikalisme. Sehingga, Korem 051/Wkt dan jajaran terpanggil dan siap untuk memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.

"Dalam kegiatan konstijensi tersebut, kami harapkan kerjasama tetap bersinergi, untuk mewujudkan dan menjalankan tugas fungsi kita bersama," ujarnya.

Lebih lanjut terangnya, jerih payah dan kerja keras Korem 051/Wkt bersama elemen bangsa lainnya mendapat apresiasi secara luas dari masyarakat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak, semuanya adalah berkat peran dari rekan-rekan di media.

"Mari kita ciptakan ketahanan informasi sebagai komponen baru dari ketahanan nasional agar kita bisa tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang dimaksudkan adalah kita harus membuat suatu narasi yang konstruktif dan membangun," harapnya.

Pihaknya mengakui, keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergitas yang selama ini terjalin dengan para sahabat media. Untuk itu, atas nama Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih pada sahabat-sahabat media baik cetak, elektronik maupun online. Selain itu, segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan bagi Korem 051/Wkt dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," tegasnya.

"Saya berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi akan terasa ringan," tuturnya.

Lalu terakhir jelasnya, dalam menghadapi publik, Korem 051/Wkt berupaya membangun kesadaran dan menggali potensi prajurit terutama para Babinsa sebagai garda terdepan yang sesungguhnya di lapangan. Dengan memiliki ketrampilan menulis sebagai bentuk penulisan laporan dalam kegiatan Koramil yang beraneka ragam yang mempunyai nilai berita, terutama kegiatan- kegiatan yang menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat, termasuk kegiatan bersama dengan pemerintah daerah. (Yh). 

TerPopuler