Peringati Hari Air, Kodam III/Siliwangi Lakukan Penanaman Pohon


 

Peringati Hari Air, Kodam III/Siliwangi Lakukan Penanaman Pohon

Kamis, 24 Maret

Bandung, SUARA TOPAN -  Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, seluruh Komandan Sektor (Dansektor) Citarum Harum melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Citarum.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengaku, dirinya telah memberikan perintah kepada para Dansektor Citarum Harum, untuk turun ke lapangan bersama personelnya untuk melakukan bersih-bersih secara serentak di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum termasuk melakukan penanaman pohon.

"Kegiatan peringatan Hari Air Sedunia yang dilaksanakan oleh para Dansektor Citarum Harum, dilakukan secara serentak," kata Arie, Rabu (23/3/2022).

Arie berharap, penanaman pohon ini, bisa dilakukan secara berkelanjutan sehingga selain berfungsi sebagai mitigasi bencana. juga bertujuan sebagai sarana edukasi, peningkatan kepedulian masyarakat tentang pentingnya menanam dan memelihara pohon.

"Penaman pohon ini juga sebagai upaya perkuatan wilayah pertahanan di masa yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu,  Komandan Sektor 19 Citarum Harum Kolonel Kav H. R. Ahmad Hudiono mengatakan bahwa memperingati Hari Air Sedunia dilaksanakan atas perintah dan dukungan penuh dari Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dan wajib dilakukan secara bersamaan dengan para Dansektor Citarum lainnya.

“Melalui momentum memperingati Hari Air Sedunia tahun 2022, dilaksanakan bersama unsur Pemerintah, Akademisi, Badan atau Pelaku Usaha, Masyarakat dan Komunitas, serta media melaksanakan pungut sampah dan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum Sektor 19 pada posisi Center 43 Km Karawang," paparnya. (*). 
 

TerPopuler