Pemkab Bekasi Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Bekasi Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 18 Maret

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi saat memimpin rapat upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bersama unsur Forkopimda.

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Persiapan Pemantauan Arus Mudik Lebaran Tahun 2022, bersama Kapolres Metro Bekasi berserta jajaran, serta unsur Perangkat Daerah terkait.


Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (17/3/2022).

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang fokus terhadap vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), terutama dikawasan industri dan kawasan pemukiman. Serta, mengejar vaksinasi Covid-19 untuk lansia di tahap 2

“Saat ini pemerintah akan mempercepat vaksinasi booster, terutama dikawasan industri dan pemukiman. Serta vaksinasi lansia tahap 2 pun akan kami kejar, bahkan kami akan menjemput bola untuk pada lansia ini segera divaksinasi,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh dan akan terus bersinergi untuk berbagai program vaksinasi yang dijalankan oleh Polres Metro Bekasi. Karena saat ini, presentase booster di Kabupaten Bekasi masih berada diangka 8 persen dari target yang ditentukan adalah 50 persen.

“Pemkab Bekasi mendukung penuh terhadap langkah percepatan vaksinasi ini, karena sampai saat ini presentase booster berada di angka 8 persen masih sangat jauh. Kami akan lakukan sampai mencapai target sebelum ada tradisi mudik,” ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyusun strategi untuk percepatan vaksinasi ini dengan menyisir perusahaan di kawasan-kawasan industri yang memiliki karwayan diatas 1.000 orang, untuk dibuka gerai vaksinasi satu pintu, hal ini juga akan berlaku untuk dikawasan permukiman.


“Karena target 50 persen, jadi kami lakukan cara yang sekarang memungkinkan jadi perusahaan yang karyawan sedikit dikumpulkan, dan perusahaan yang diatas 1.000 karyawan dibukakan gerai vaksinasi mandiri, dan terjadi vaksinasi satu pintu. Ini juga akan dilakukan untuk kawasan permukiman,” jelasnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas menjelang bulan suci ramadhan, Sekda menyampaikan arahannya kepada Kapolres berserta jajaran, untuk diadakan Operasi Ketupat 2022 yang bertujuan agar memberikan rasa aman, tenang dan kondusif kepada masyarakat.

“Jangan sampai dengan adanya kelonggaran peraturan dari pemerintah, virus ini malah menyebar. Saya juga minta kepada Kapolres dan jajaran adakan Operasi Ketupat, salah satu upaya untuk memberikan rasa aman, tenang dan kondusif kepada masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Gidion Arif Setyawan, menyampaikan kesiapan para jajarannya untuk menyambut arus mudik yang akan terjadi, salah satunya dengan membuka pos pemantauan dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Bekasi. Serta memastikan, bahwa masyarakat sudah tervaksinasi hingga dosis ketiga.

“Energi positif ini harus disambut, kita juga harus siap dengan terjadinya arus mudik. Nanti kita akan membuat pos pemantauan dibeberapa titik. Dan dipastikan masyarakat harus sudah divaksinasi.” tegasnya. (Adv). 

TerPopuler