Kadisnaker: BLK Hantarkan Anak Bekasi  Pelatihan Hingga Bisa Kerja

Kadisnaker: BLK Hantarkan Anak Bekasi  Pelatihan Hingga Bisa Kerja

Selasa, 08 Februari

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bekasi yang terletak di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya memberikan pelayanan dan mengurangi pengangguran di Kabupaten Bekasi. Dinas Ketenagakerjaan memberikan layanan latihan kerja bagi anak usia kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) yang terletak di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jabar.

"Intinya BLK ini diperuntukan bagi bocah-bocah Bekasi yang berminat sebagai calon tenaga kerja di Bekasi. Kita latih hingga bisa kerja dan masuk di perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Suhup, Kepala Disnaker di ruang kerjanya, Senin (7/2/2022). 


Dijelaskannya bahwa, Balai Latihan Kerja sekarang ini berbeda, yang mana BLK saat ini hingga dapat mengawal anak (bocah) Bekasi sampai masuk kerja di perusahaan. 



"Penyalurannya ini, untuk sekarang ini kita pastikan bahwa lulusan BLK kita kawal sampai mereka mendapat pekerjaan. Bahkan kita sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, sehingga ketika kita melakukan pelatihan dapat disampaikan ke perusahaan," bebernya.

Lebih lanjut, menurut Suhup, dari pihak perusahaan sangat mendukung (antusias) dengan penyaluran pelatihan kerja anak yang siap pakai.

"Intinya ketika kita mengadakan pelatihan kerja, berarti kita telah mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai. Jadi perusahaan tidak lagi mengadakan pelatihan," ujarnya.

Perlu diketahui, dari beberapa jenis pelatihan yang ada di BLK berjumlah sembilan jenis pelatihan (angkatan) di tahun ini.

"Pokoknya, untuk sekarang ini, kita mengadakan pelatihan bukan sekedar mengadakan pelatihan, tapi kita menghantarkan mereka sampai bisa kerja," tandas Suhup. (Adv/Red). 
 

TerPopuler