Polres Metro Bekasi Lakukan Pengamanan di Malam Tahun Baru Imlek

Polres Metro Bekasi Lakukan Pengamanan di Malam Tahun Baru Imlek

Senin, 31 Januari

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Gidion Arif Setyawan saat menjelaskan tentang mengamankan perayaan tersebut dengan mengerahkan ratusan personel yang diterjunkan di Klenteng Tek Seng Bio, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Polres Metro Bekasi menggelar apel persiapan pengamanan hari raya Tahun Baru Imlek 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Gidion Arif Setyawan menjelaskan pihaknya mengamankan perayaan tersebut dengan mengerahkan ratusan personel yang diterjunkan di Klenteng Tek Seng Bio, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Kami melakukan pengamanan kepada saudara-saudara kami yang merayakan hari raya Imlek agar berjalan secara kondusif. Bekerja sama dengan TNI, ada total 250 personel yang kami kerahkan," ungkap Gidion saat menggelar apel di Klenteng Tek Seng Bio, Senin (31/1/2022).

Kapolres menjelaskan saat ini, Kabupaten Bekasi masih menerapkan PPKM Level 2 sehingga polisi mewajibkan pihak pengelola untuk membatasi jumlah pengunjung.

"Tadi kata pengelola, kapasitas maksimal di sini bisa sampai 200 orang, karena dibatasi 50 persen, jadi nanti maksimal hanya boleh 100 orang saja," katanya.

Meski begitu, Gidion memastikan tidak akan terjadi antrean pengunjung lantaran perayaan di tahun ini digelar tanpa acara.

"Tahun ini tidak ada acara seperti barongsai dan lainnya. Sehingga praktis pengunjung hanya akan beribadah saja. Jadi tidak akan ada antrean," ucap Gidion.

Kapolres menyampaikan kepada pengelola dan pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan lantaran kasus aktif kini tengah melonjak di Kabupaten Bekasi.

"Patuhi protokol kesehatan karena itu adalah cara terbaik menghindari Covid-19," pesannya.

Sementara itu, Ketua Yayayan Klenteng Tek Seng Bio, Chuling mengharapkan di tahun Macam Air ini, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19.

"Kami berterimakasih kepada Polrestro Bekasi atas pelayanan yang diberikan kepada kami. Semoga di tahun ini, Indonesia terbebas dari Covid-19," ujar Chuling. (Red). 
 

TerPopuler