Miris,.!! Irigasi Jadi Tempat Pembuangan Sampah


 

Miris,.!! Irigasi Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Senin, 10 Januari

Tampak Sampah menumpuk di Saluran Irigasi di pinggir jalan akses menuju Kp. Ciroge, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Tangerang, SUARA TOPAN - Tampak terlihat jorok dan kumuh, yang jadi  pemandangan di pinggir jalan akses menuju Kp. Ciroge, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Ironisnya, tumpukan sampah rumah tangga tersebut dibuang di saluran air. Padahal dibangunnya irigasi oleh pemerintah bertujuan untuk mengairi sawah bukan dijadikan tempat pembuangan akhir (TPA).

Hal itu, turut disampaikan tokoh masyarakat setempat bernisial MM, yang mana perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan perlunya penanganan dari pihak terkait.

"Harus ada sosialisasi kepada warga terkait buang sampah sembarangan, sebab dampak yang ditimbulkan seperti, bahaya banjir dan lain sebagainya akan mengancam," tutur MM kepada Media SUARATOPAN.COM, Minggu (9/1/22) di Sekretariat Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPKMP) Kecamatan Mauk.

Lebih lanjut, MM meminta agar Kepala Desa yang baru dapat mengatasi persoalan sampah tersebut.

"Mudah-mudahan Pak Lurah (kades), bisa memberikan solusinya, seperti menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara," harapnya. (Sol). 
 

TerPopuler