Tetap Jaga Prokes, Walau 97 Persen Warga Muarabakti Telah Divaksin

Tetap Jaga Prokes, Walau 97 Persen Warga Muarabakti Telah Divaksin

Senin, 06 Desember

Pelaksanaan Vaksinasi tahap dua di Desa
Muarabakti, Babelan - Kabupaten Bekasi. 

Babelan, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi hingga awal Desember ini telah mencapai 97 persen. Namun harus tetap menjaga dan tetap terapkan protokol kesehatan (prokes). 


“Saat ini sebanyak 9.202 warga Desa Muara Bakti sudah melakukan vaksinasi Covid-19, sehingga pencapaian vaksinasi di wilayah kita sudah mencapai 97 persen, tapi warga tetap kita himbau jaga prokes,” kata Asmawi, Kepala Desa Muarabakti saat ditemui di kantornya, Senin (06/12/2021).

Ia mengatakan, tingginya pencapaian vaksinasi di desanya, berkat tingginya kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Hari ini kita sedang melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, karena masih ada 700 warga Desa Muarabakti yang belum divaksin. Alhamdullilah masyarakat kami sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua ini," ungkapnya.

Selain kesadaran warga, percepatan vaksinasi di Desa Muarabakti dapat dicapai berkat upaya aparat desa dan RT/RW dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun mereka sudah divaksin. Karena prokes itu kunci agar kita terhindar dari penularan Covid-19," ucapnya.

Kemudian, dikatakan Fitri, seorang warga yang hendak divaksinasi tahap dua itu, dirinya mengutarakan, bahwa untuk menjaga agar terhindar dari penularan Covid-19 harus dengan kesadaran.

"Ya kalau saya sih sadar dengan adanya wabah yang saat ini ada (Covid-19), kita harus jaga diri kita dan lingkungan dengan memanfaatkan penyediaan Vaksinasi dari Pemerintah," tuturnya.

Sebab, lanjutnya, adapun resiko apabila kita terkena Covid-19, dan kita sudah divaksin, hanya gejala ringan. Yang pasti dengan melakukan Vaksinasi gratis ini, kita sudah bentengi diri kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Fitri pun membagi pengalaman dan informasi dari temannya yang pernah terkena Covid-19 beberapa bulan lalu.

"Waktu teman saya Isolasi, saya selalu telepon untuk memberikan semangat, dan saya bertanya, ko udah divaksin masih kena,?. Terus dia jawab lupa prokes. Sehingga saya ambil kesimpulan, walaupun kita sudah Vaksin kita harus tetap jaga prokes, agar tetap terhindar dari penularan virus ini," tandasnya. (Yh). 
 

TerPopuler