Sidak Prokes di Pasar Kedungwaringin Berlanjut

Sidak Prokes di Pasar Kedungwaringin Berlanjut

Rabu, 01 Desember

Personil Babinsa Koramil 13/Kdw bersama BKO Yonmek 201/JY saat menyambangi pasar tradisional di Kedungwaringin - Kabupaten Bekasi

Kedungwaringin, Kab Bekasi, SUARA TOPAN -  Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi terus dilakukan.

Hal itu dilakukan secara berkelanjutan, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah dapat diatasi dengan menghimbau atau selalu mengingatkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kita himbau selalu disini (pasar- red), agar masyarakat tetap waspadai penularan yang akan terjadi di setiap transaksi jual beli di pasar," kata Serda Dudung saat bertugas bersama BKO Yonmek 201/JY, kepada suaratopan.com. Rabu (1/12/2021).

Personil Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama BKO Yonmek 201/JY ini, terus selalu sambangi pasar tradisional di Kedungwaringin, guna memberikan himbauan maupun edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes.

"Penjual maupun pembeli di pasar terus kita gugah kesadarannya, agar selalu memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun hingga bersih di air mengalir dan menjaga jarak satu sama lainnya atau jangan terlalu berdekatan saat transaksi," jelasnya.

Lebih lanjut, Serda Dudung mengungkapkan, Hal tersebut untuk mengingatkan masyarakat, karena mulai kendornya kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker yang mulai jenuh digunakan.

“Ini merupakan tugas kita semua, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kita terus menginformasikan dan mengajak masyarakat menggunakan masker serta melarang kerumunan hingga selalu menjaga jarak, karena ini cara efektif memutus mata rantai Covid-19," tandasnya. (Yh). 
 

TerPopuler