Perketat Prokes, Para Petugas Turun ke Jalan

Perketat Prokes, Para Petugas Turun ke Jalan

Kamis, 16 Desember

Para petugas personil Koramil 01/Tambun bersama jajaran BKO Armed 7 saat menegur dan memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker.

Tambun, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Dari tingginya aktivitas masyarakat dapat membuka ruang dan potensi penyebaran Covid-19. Terlebih pada jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meskipun di Kabupaten Bekasi saat ini menempati PPKM level 1.


Namun demikian, upaya perketatan protokol kesehatan (prokes) pun tetap masih dilakukan. Seperti halnya, yang kini terus dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Tambun bersama jajaran BKO Armed 7 turun kejalan untuk menekankan pentingnya menjaga prokes.

Kegiatan oleh para petugas penegak prokes tersebut dilakukan sebanyak 5 personil Koramil 01/Tambun dan BKO Armed 7/Gs. Berlangsung di depan Koramil 01, Jalan Sultan Hasanuddin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis (16/12/ 2021).

Dalam kesempatan itu, Pelda Ali Asfuri selaku koordinator menyampaikan, bahwa  PPKM level 1 di Kabupaten Bekasi, berdasarkan grafik indeks 70 persen warga telah divaksinasi, namun harus tetap senantiasa menjaga dan menerapkan prokes.

"Untuk itu, kita turun kejalan untuk terus memberikan Sosialisasi tentang pentingnya menerapkan prokes dan menggelorakan kembali gerakan 4 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan), sekaligus kita membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakainya,” ungkap Ali kepada suaratopan.com di sela kegiatannya.

Kemudian, di tempat terpisah, Mayor Chb Daya Bakir selaku Danramil 01/Tambun menjelaskan, bahwa dilaksanakannya kegiatan operasi tersebut, untuk memberikan himbauan dan mengingatkan warga agar selalu disiplin prokes.

"Kita harapkan masyarakat tidak lengah (abai) dengan tetap menjaga dan selalu menerapkan prokes saat beraktifitas diluar rumah, sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19," pesannya. (Yh). 

TerPopuler