Naga Swalayan Tambun Jadi Sasaran Petugas Penegak Prokes

Naga Swalayan Tambun Jadi Sasaran Petugas Penegak Prokes

Senin, 13 Desember

Petugas penegak prokes saat memberikan himbauan kepada pengunjung Swalayan Naga Tambun

Tambun, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pada jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), para petugas penegak disiplin protokol kesehatan (prokes) terus melakukan pengawasan dan monitoring di berbagai tempat yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 di tempat keramaian.

Pada Senin, (13/12/2021) petugas penegak disiplin prokes (Babinsa) Koramil 01/Tambun jajaran Kodim 0509/Kab Bekasi melakukan pengecekan suhu, himbauan dan teguran kepada pengunjung Swalayan Naga Tambun, Desa Setiamekar, Tambun Selatan.

Pasalnya, Swalayan ini berada di wilayah Koramil 01 yang menjadi barometer di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi agar tidak meluas.

"Tingginya minat masyarakat berbelanja kebutuhan pokok kerap sekali memicu adanya kerumunan, sehingga kita tetap himbau dan antisipasi pengunjung, agar tetap aman dan tertib menjalankan prokes," ungkap Pelda Munadhirin kepada suaratopan.com saat bertugas.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Tambun Mayor Chb Daya Bakir mengatakan bahwa apa yang dilakukan babinsanya untuk
meningkatkan kewaspadaan. Hal Ini sebagai upaya mencegah agar wabah Corona Virus tidak meluas di wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

"Selain hal itu juga, mari kita selalu memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak di kerumunan dan rajin mencuci tangan agar kita terhindar dari virus corona," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan bahwa, Patroli ini akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif selama Pandemi. Sekaligus memberikan imbauan dari Pemerintah agar masyarakat selalu menjaga prokes dan kebersihan. (Yh).  

TerPopuler