Kepsek dan Babinsa Dampingi Siswa SD Divaksinasi

Kepsek dan Babinsa Dampingi Siswa SD Divaksinasi

Sabtu, 18 Desember

Pendampingan Babinsa saat Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun yang dilaksanakan di SDN 01 Satria Mekar, Tambun Utara. 

Tambun, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya percepatan program vaksinasi dan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity) bagi anak usia 6 - 11 tahun (tingkat SD), Sekolah Dasar Negeri 01 Satria Mekar, Tambun Utara menggelar vaksinasi.

Pemberian vaksinasi bagi anak SD ini, turut didampingi Kepala Sekolah dan Babinsa setempat. Hal itu untuk lebih menenangkan anak dan Orangtua saat proses vaksinasi dilakukan.

Menurut Atikah selaku Kepsek, pihaknya sengaja selain dirinya untuk mendamping siswa, dirinya pun mengundang babinsa untuk membantu mendampingi dan  menenangkan anak dan orangtuanya.

"Saya sengaja mengundang Babinsa kesini untuk mendampingi anak-anak divaksin, agar lebih dapat menenangkan anak dan orangtuanya," kata Atikah kepada suaratopan.com, Sabtu (18/12/2021).

Kemudian, turut disampaikan pula Pelda Mien Sujono selaku Babinsa jajaran Koramil 01/Tambun, pihaknya selain melaksanakan tugas Monitoring, juga merasa tergugah dengan keadaan siswa yang kedapatan takut untuk divaksin, sehingga dengan inisiatif menenangkan siswa dan orangtuanya untuk mendampingi.

"Memang, kalau hanya nangis atau takut itu hal yang wajar, namun alangkah lebih baiknya kita memberikan suport morilnya dengan mendampingi agar senantiasa tenang dan berjalan lancar," ucapnya.

Sementara, Minah selaku Orangtua menuturkan, adanya pendampingan dari Kepsek dan Babinsa membuatnya senang dan tenang.

"Saya juga takut jarum, jadi saya ga mau masuk dan ga tega melihatnya. Allhamdulillah, terima kasih yang sudah mendampingi anak saya," tuturnya. (Yh). 
 

TerPopuler