Cairkan Ketegangan, Usai Vaksin Siswa Diberi Es Cream

Cairkan Ketegangan, Usai Vaksin Siswa Diberi Es Cream

Rabu, 15 Desember

Seorang siswa saat dilakukan vaksinasi oleh petugas medis dan disaksikan Muspika Cikarang Utara

Cikarang, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Untuk mendukung percepatan herd Immunity bagi siswa sekolah dasar (SD) dan pembelajaran tatap muka (PTM) yang aman, vaksinasi siswa usia 6 - 12 tahun telah dimulai di SDN 01 Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac bagi siswa tersebut, dilaksanakan oleh 7 tenaga medis dari PKM Cikarang dan dihadiri Muspika Cikarang Utara.

Untuk menghilangkan rasa takut dan tegang para siswa usai melaksanakan vaksinasi, personil Polsek Cikarang membagikan Es Cream, agar ketegangan siswa di SDN 01 Karangasih, Cikarang Utara cepat mencair.

Alhasil para siswa Sekolah Dasar (SD) pun merasa riang gembira dan tidak merasakan takut akan jarum suntik setelah diberikan Es cream oleh petugas.

Menurut Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, bahwa dalam kegiatan vaksinasi TNI-POLRI dan Muspika (3 pilar), adalah untuk anak usia 6 sampai 12 tahun.

“Vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun di SD Karang Asih ini, sebanyak 291 siswa dan telah tervaksinasi dosis 1 Sinovax.  Vaksinasi ini sebagai herd immunity siswa menuju endemi serta percepatan sistem pembelajaran tatap muka yang aman di Kabupaten Bekasi,” katanya kepada Media, Rabu (15/12/2021).

Sebanyak 400 pcs Es cream, tambah Mustakim disediakan juga oleh Polsek Cikarang, agar para siswa merasa senang dan tidak takut akan jarum suntik.

"Es cream ini kita berikan bagi siswa yang mengikuti vaksinasi, untuk mengurangi ketegangan," ujarnya.

Dijelaskannya juga, bahwa dalam penginputan data vaksin para siswa diminta Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) dan diminta nomor handphone orang tua siswa.

Diketahui, dalam kegiatan vaksinasi tersebut didampingi langsung oleh orang tua atau wali murid. Kemudian dalam kegiatan vaksinasi para siswa harus mendat persetujuan khusus orang tua secara tertulis dalam bentuk surat pernyataan dan persetujuan orang tua, serta kondisi kesehatan anak dalam keadaan sehat. (Yh). 

TerPopuler