Bantuan Oksigen Generator untuk Penanganan Covid-19


 

Bantuan Oksigen Generator untuk Penanganan Covid-19

Sabtu, 18 Desember

Bantuan Oksigen Generator secara simbolis diterima langsung Plt Bupati Bekasi

Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Bantuan Oksigen Generator untuk penanganan Covid-19 diterima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura bersama Diaspora Singapura dan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk.

Alat produksi oksigen medis untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 itu diterima langsung oleh Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di RSUD Kabupaten Bekasi, pada Jumat (17/12/21).

Acara serah terima tersebut dihadiri secara virtual oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan, ada 12 rumah sakit di Indonesia yang mendapat bantuan oksigen generator dan salah satunya adalah RSUD Kabupaten Bekasi. 

"Alhamdulillah RSUD Kabupaten Bekasi telah menerima bantuan oksigen generator. Saya berharap, hadirnya oksigen generator di RSUD, dapat membantu rumah sakit, Puskesmas atau fasilitas kesehatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, RSUD Kabupaten Bekasi kini telah memiliki oksigen generator dengan hasil produksi oksigen medis sebanyak 24 kubik per jam.

"Hasil produksi oksigen ini untuk memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD maupun di rumah sakit swasta dan kebutuhan oksigen di Puskesmas-puskesmas," kata dia.

Alamsyah menuturkan, pada puncak terjadinya pandemi Covid-19, kebutuhan oksigen di RSUD Kabupaten Bekasi tidak mencukupi.

"Pada puncak pandemi Covid-19, kami membutuhkan oksigen sekitar 20 kubik per jam, namun sekarang RSUD bisa memproduksi oksigen sebanyak 24 kubik per jam," terangnya. (Red). 
 

TerPopuler