Bantu Layanan Vaksinasi,  Koramil 13/Kdw Terjunkan Babinsa

Bantu Layanan Vaksinasi,  Koramil 13/Kdw Terjunkan Babinsa

Kamis, 09 Desember

Pelaksanaan vaksinasi yang dibantu pengaturannya oleh Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin.

Kedungwaringin, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Upaya percepatan pencapaian Vaksinasi terus dilakukan, seperti halnya, yang dilakukan Koramil 13/Kedungwarigin yang menerjunkan Babinsa untuk membantu proses Vaksinasi oleh Puskesmas di wilayah.

Serda Nicko selaku Babinsa, bertugas mengatur warga yang hendak divaksinasi, agar terhindar dari kerumunan saat mengantri, hingga mempercepat proses vaksinasi yang berlangsung di Kp. Kedunggede RT 004/002 Desa Kedungwaringin, pada Kamis (9/12/2021).

Selain mengatur antrian dan menjaga warga agar tidak berkerumun, Serda Nikco terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada warga, agar tetap memakai masker, membersihkan tangan di tempat yang disediakan dan selalu menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya (tidak berkerumun).

"Saya disini mendapat perintah, untuk membantu proses cepat vaksinasi dan agar selalu mengingatkan warga tidak berkerumun pada saat antri maupun proses vaksinasi berlangsung," katanya.

Lebih lanjut menurutnya, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kondisi kesehatan warga menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan vaksin ini, warga di wilayah mendapat kekebalan kelompok, sehingga saat berkativitas mereka jadi lebih terjaga. Dan juga upaya ini sekaligus untuk menghambat laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap, dari tindakan vaksinasi tersebut, dibutuhkan kerjasama dan peran serta masyarakat yang sadar akan pencegahan penyebaran virus.

"Kami harap, warga tidak ragu lagi untuk menjalani vaksinasi,” imbuhnya. (Yh). 
 

TerPopuler