Wakil Bupati Bekasi Simbolis Serahkan Santunan Anak Yatim/Piatu di Wanasari Cibitung dari CSR

Wakil Bupati Bekasi Simbolis Serahkan Santunan Anak Yatim/Piatu di Wanasari Cibitung dari CSR

Rabu, 03 November

Wakil Bupati / Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, SE saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak Yatim/piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, yang berlangsung di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Rabu (3/11/2021).


Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Wakil Bupati / Plt Bupati Bekasi, H Akhmad Marjuki hadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak Yatim piatu di wilayah Kecamatan Cibitung dan Tambun Selatan sejumlah 335 anak.

Penyerahan Coorporate Social Responbility (CSR) dari PT. Hankook Tire Indonesia itu, untuk anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 itu, berlangsung di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Rabu (3/11/2021).

Turut hadir dalam pemberian Donasi yang diberikan pada program "Hankook Care" berupa alat tulis sekolah, yakni, Kepala Bappeda Dedi Supriadi, Kepala Dinsos Endin Sudin, Manager PT Hankook Haris, Sekcam Cibitung Dodi Supriadi, Lurah Wanasari Sarkum dan juga disaksikan Danrami Cibitung serta Perwakilan Polsek Cikarang Barat.

Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menyampaikan apresiasinya kepada PT Hankook Tie Indonesia atas penyaluran bantuan tersebut. Bantuan ini tentunya merupakan bentuk aksi kepedulian terhadap anak yatim/piatu yang membatasi Covid-19. 

“Saya mengapresiasi PT Hankook yang sudah begitu peduli dengan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, semoga hal ini bisa menjadi agenda rutin yang bisa kita lakukan kedepannya,” ujarnya. 

Marjuki juga berpesan kepada anak-anak yang menerima bantuan itu, untuk tetap optimis dan semangat dalam menjalani kehidupan. Karena, kepemimpinan menjadi anak yatim/piatu bukan menjadikan akhir dari segalanya. 

“Saya berpesan kepada anak-anak sekalian, jangan minder dan jangan berkecil hati. Karena anak menjadi yatim/piatu awal dari segalanya, tetap semangat, perjalanan kalian masih panjang," tutupnya.

Terkahir dirinya menyampaikan, selain diberikan kepada 171 anak di Kecamatan Cibitung, bantuan CSR itu juga telah diberikan kepada 164 anak yatim/piatu yang ada di Kecamatan Tambun. 

Kemudian, selain dari PT Hankook, CSR daru Bank BJB dan Kementerian Sosial juga memberikan bantuan untuk anak yatim/piatu lainya yang ada di Kabupaten Bekasi. (Yh/Red). 
 

TerPopuler