Vaksinasi di Kecamatan Sukawangi Capai 94,7 persen

Vaksinasi di Kecamatan Sukawangi Capai 94,7 persen

Senin, 08 November

Parno Martono, Camat Sukawangi, Kabupaten Bekasi

Sukawangi, Kab Bekasi, SUARA TOPAN – Pencapaian vaksinasi Covid-19 di masing-masing wilayah Kecamatan berbeda, tergantung dari berbagai upaya yang telah dilakukan di wilayah sebagai target pembentukan capaian herd immunity warga.

Seperti halnya, di Kecamatan Sukawangi misalnya, pencapaian vaksinasi tersebut, yang mendekati 100 persen itu berkat kerjasama antara Muspika Kecamatan Sukawangi, aparatur Desa, Puskesmas, Dinas terkait dan relawan nakes.


Menurut Parno Martono selaku Camat Sukawangi, ia mengatakan, pencapaian vaksinasi di wilayahnya sudah tembus angka 94,74 persen untuk dosis pertama. 

"Banyak upaya yang telah kami lakukan, mulai dari mencari tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi, baik di kantor desa, maupun di kantor kecamatan. Dan kami juga memerintahkan kepada RT RW untuk mendata warganya yang belum di vaksin, agar dapat segera mendatangi kantor Kecamatan atau Puskesmas agar melakukan vaksin Covid-19," kata Parno saat ditemui di kantornya, Senin (08/11/2021).

Selain itu, pihaknya menargetkan pada Desember 2021 semua warga Kecamatan Sukawangi harus sudah divaksin, sehingga wilayahnya bisa mencapai Herd Immunity hingga 100 persen.

"Untuk mencapai target vaksinasi di Bulan Desember, kami minta setiap kepala desa melakukan vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu serta memberikan bantuan sembako untuk warga yang telah tervaksin, karena hal itu sangat efektif untuk percepatan vaksinasi di wilayah Sukawangi," ucapnya.

Parno juga menghimbau kepada warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Ia juga meminta kepada semua warga Kecamatan Sukawangi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Yh).
 

TerPopuler