PTM di TK Gelatik, Guru Awasi Prokes Anak Hingga Belajar Lancar


 

PTM di TK Gelatik, Guru Awasi Prokes Anak Hingga Belajar Lancar

Sabtu, 13 November

Nuraida, Kepala Sekolah TK Gelatik Kp Gandu, Desa Sukamulya - Kecamatan Sukatani.

Sukatani, Kab Bekasi, SUARA TOPAN -  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi secara umum berjalan dengan baik. Seperti yang dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Gelatik yang berlokasi di Kampung Gandu, Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Gelatik, Nuraida mengungkapkan, PTM di sekolahnya berjalan dengan lancar dan aman. Hal itu disampaikan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan selama pembukaan kembali kegiatan PTM di sekolahnya.

"Alhamdulillah setelah diadakannya PTM Terbatas anak-anak sangat senang karena memang mereka sudah sejak lama menginginkan sekolah tatap muka, kami pun mengawasinya dengan penerapan protokol kesehatan dan pakta integritas yang melibatkan sekolah bersama pihak orang tua,” kata Nuraida, Jum'at (12/11/2021).

Nuraida mengatakan, untuk penerapan protokol kesehatan dilakukan mulai dari siswa diantar ke sekolah, hingga sampai dijemput oleh orang tuanya saat pulang sekolah.

"Selama pembelajaran tatap muka tidak ada kendala apapun. Bahkan orang tua siswa yang mengantar anaknya ke sekolah, selalu memperhatikan prokes anaknya, karena hampir semua orang tua siswa lebih menginginkan anaknya sekolah tatap muka,” tambahnya.

PTM di TK Gelatik, kata Nuraida, sudah berjalan sekitar satu bulan. Diikuti kurang lebih 47 siswa dan siswi, dengan ketentuan PTM dibagi menjadi dua sesi dan waktu belajar mulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 8.30 WIB.

“Untuk PTM terbatas dilakukan menjadi dua sesi dengan jumlah siswa di kelas yang dibatasi," ujarnya.

Ia juga berharap dengan diadakannya PTM Terbatas bisa meningkatkan prestasi siswa dalam bidang pendidikan dan perkembangan karakter anak-anak. (Yh). 
 

TerPopuler