Plt. Bupati Buka MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi


 

Plt. Bupati Buka MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi

Senin, 22 November

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi, bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Senin (22/11).


Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi, bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Senin (22/11). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Plt. Bupati Bekasi Sarem Akhmad Marjuki, Pj. Sekretaris Daerah Herman Hanapi, Asisten Administrasi Umum Edi Rochyadi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi H. Sopian, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. 


Saat diwawancarai, Plt. Bupati menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menjaring Qori dan Qoriah yang profesional, berkualitas dan sesuai harapan, agar dapat menjadi perwakilan terbaik dari Kabupaten Bekasi dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional. 


"Baru saja saya membuka acara MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan kita dapat menjaring Qori dan Qoriah secara profesional, berkualitas, dan sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya. 


Dengan prestasi sebagai peringkat ke-3 di tingkat Provinsi Jawa Barat, dirinya ingin Qori dan Qoriah Kabupaten Bekasi mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkannya menjadi peringkat pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat. 


"Semoga prestasinya bisa dipertahankan atau bahkan bisa ditingkatkan lagi agar menjadi nomor 1 di tingkat Provinsi Jawa Barat," tukasnya. 


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan upaya yang dilakukan Pemkab Bekasi untuk meningkatkan prestasi tersebut yaitu dengan menghadirkan pengajar-pengajar profesional dan memberikan pelatihan secara intensif. Selain itu, Pemkab Bekasi juga akan memberikan apresiasi bagi Qori dan Qoriah yang berprestasi. 


"Untuk meningkatkan prestasi itu, selain menghadirkan pengajar yang profesional dan pelatihan intensif, kami juga memberikan apresiasi kepada Qori dan Qoriah yang berprestasi," pungkasnya. 


Sebagai informasi, MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 26 November 2021, bertempat di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi. 

Adapun 9 cabang yang akan dilombakan, yaitu Cabang Tilawah Qur'an, Cabang Qiraat Qur'an, Cabang Hifzil Qur'an, Cabang Tafsir Qur'an, Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syarhil Qur'an, Cabang Kaligrafi/Khat Qur' an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur'an, Cabang Hafalan Hadist. (Red). 
 

TerPopuler