TNI Terjun ke Pasar, Sosialisasi dan Tindak Pelanggar Prokes


 

TNI Terjun ke Pasar, Sosialisasi dan Tindak Pelanggar Prokes

Senin, 15 November

Petugas TNI dari Anggota Koramil 13/Kedungwaringin saat melaksanakan sosialisasi dan tindakan teguran kepada warga pasar yang melanggar prokes di pasar Bojong - Kedungwaringin

Kedungwaringin, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Anggota TNI dari Koramil 13/Kedungwaringin jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, secara rutin melakukan tindakan dan sosialisasi peneggakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Pada Senin pagi 15 November 2021, petugas dari anggota TNI tersebut diterjunkan kepasar-pasar tradisional. Salah satu pasar sasaran terjunnya anggota yakni pasar Bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Serka Chris Handoyo salah satu Babinsa anggota Koramil 13/Kedungwaringin misalnya, Ia mengatakan, sosialisasi yang dilakukan secara berkeliling di pasar (patroli) itu, sekaligus akan menindak warga pasar (penjual dan pembeli) yang melanggar prokes.

Menurutnya juga, bahwa di pasar merupakan tempat prioritas dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan, karena pasar merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi warga. Datangnya bisa dari mana saja dan dari berbagai penjuru, jadi tempat ini sangat rentan terjadinya penularan virus.

“Disini saya melakukan patroli pengawasan terhadap aktivitas warga pasar dalam menerapkan protokol kesehatan dan memberi teguran kepada para pelanggar,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pada kegiatan yang dilaksanakannya itu, pihaknya menyampaikan himbauan dan mendisiplinkan warga dengan aturan protokol kesehatan dengan mengingatkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan, tujuannya adalah untuk membangkitkan kesadaran warga agar ikut bersama mendukung upaya pemerintah memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya. (Yh).
 

TerPopuler