Perumahan Elite Di Bekasi Rawan Maling, Warga Minta Pengembang Perketat Keamanan Dan CCTV


 

Perumahan Elite Di Bekasi Rawan Maling, Warga Minta Pengembang Perketat Keamanan Dan CCTV

Rabu, 17 November

Gambar: Ilustrasi

Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam setahun terakhir maraknya perumahan di wilayah Kabupaten Bekasi menjadi sasaran pencurian. Salah satunya di perumahan Elite Grand Wisata Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Salah seorang warga, Arip mengatakan dalam kurun waktu setahun ini sudah beberapa kali terjadi pencurian di beberapa cluster yang berada di perumahan Grand Wisata Bekasi.

"Terakhir di cluster Cherry Ville tempat saya tinggal, pada tanggal 01 November 2021 kemarin. Pelaku membawa kabur  sepeda 2 unit, dan berhasil ditangkap saat hendak kabur," jelas Arip kepada Media.

Arip menuturkan, pelaku pencurian telah diamankan kekantor Damkar Grand Wisata yang kemudian diserahkan ke Polsek Tambun.

Sementara, Syamri Dinata ketua FKW- GW ( Forum komunikasi warga grand wisata ) menjelaskan, memang benar, sudah beberapa kali telah terjadi pencurian di perumahan Grand Wisata. Diantaranya Cluster yang pernah kemalingan tahun ini Cherry ville, West, Festive, Celebrecen Twon dan Celebrecen Garden. "Itu informasinya yang sampe ke saya," Kata Syamri saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

"Ada beberapa jenis yang berhasil dibawa kabur pencuri, seperti motor, sepeda dan burung. Mengenai kejadian ini sudah kita rapatkan ke pihak management estate untuk lebih diketatkan lagi keamanannya yang dibantu oleh pihak dari kepolisian untuk berpatroli. Tapi karena perumahan Grand Wisata akses jalannya terbuka, pencuri lebih pintar cari waktu yang tepat untuk menjalankan aksinya," tambahnya

"Saya mewakili warga Grand Wisata meminta agar pemasangan CCTV khususnya di titik-titik rawan cepat terealisasi, yang sudah kami ajukan sejak lama. Sementara keberadaan CCTV hanya di pintu masuk setiap cluster," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, Media masih berusaha untuk melakukan konfirmasi ke pihak pengembang. (Mon/Red).  

TerPopuler