Ops Yustisi Terus Dilakukan, Cegah Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Level 1

Ops Yustisi Terus Dilakukan, Cegah Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Level 1

Minggu, 07 November

Kompol Bowo Lesmono, Kasat Binmas Polrestro Bekasi saat usai melaksanakan Ops Yustisi gabuangan

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Meski Kabupaten Bekasi telah masuk di Level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aparat gabungan (TNI, Polri, dan Pol PP) tetap menjalankan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Penegakan Prokes tersebut, dalam upaya mencegah terjadinya kembali lonjakan Covid-19 di wilayah. Karena telah banyak
pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat di PPKM level 1.

Operasi gabungan, dengan mendatangi langsung beberapa lokasi atau pusat-pusat keramain dari mulai THM, Resto, food court dan tempat keramaian lainya yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Kegiatan dipimpin Kompol Bowo Lesmono, Kasat Binmas Polrestro Bekasi yang mengatakan, ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi (yustisi) dalam mengantisipasi ledakan penyebaran varian baru Covid-19.

"Selama operasi kami tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan serius, sehingga kami lebih banyak memberikan teguran maupun himbauan, agar masyarakat tidak lengah dengan adanya kelonggaran PPKM saat ini," ujar Kompol Bowo kepada suaratopan.com, Minggu dinihari (7/11/2021).

Adapun yang dilakukan tim gabungan dalam operasi tersebut, lebih kepada memberikan edukasi bagi masyarakat, agar tetap waspada terhadap penyebaran virus.

"Bukan berarti sudah bebas tanpa aturan, namun kita harus tetap waspada dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan," imbuhnya.

Pihaknya pun berharap, pada pelonggaran kegiatan masyarakat di PPKM Level 1, masyarakat tetap harus mencegah terjadinya eforia yang berlebih, sehingga saatnya nanti menuju New Normal akan terbiasa dengan penerapan pakai masker, terbiasa sering membersihkan tangan agar bersih dan sehat. (Yh). 
 

TerPopuler