Momen Hari Pahlawan, Babinsa Sambangi Stasiun Tambun Tekan Prokes

Momen Hari Pahlawan, Babinsa Sambangi Stasiun Tambun Tekan Prokes

Rabu, 10 November

Babinsa Koramil 01/Tambun saat menyambangi Stasiun Tambun memberikan himbauan penerapan prokes kepada para penumpang KAI.


Tambun, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pada momentum hari Pahlawan yang diperingati hari ini, 10 November 2021, penekanan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan. Seperti halnya, di hari Pahlawan ini, Sertu Ahmad Budiawan selaku Babinsa Koramil 01/Tambun bertugas melakuakan monitor di Stasiun Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, sejak diberlakukannya PPKM level 1 di awal November 2021ini, bukan berarti masyarakat bisa terbebas dari penyebaran virus, namun dengan melandainya kasus, tetap harus waspada.

"Wilayah kita memang kasus Covid-19 terus turun dan melandai, tapi kita juga jangan lengah dengan PPKM di level 1 ini," ucapnya kepada suaratopan.com, Rabu pagi (10/11/2021).

Lebih lanjut, diterangkannya, Stasiun merupakan salah satu tempat mobilitas warga yang cukup tinggi, sehingga rentan terhadap penyebaran virus. Maka terus dibutuhkannya pengetatan dan penekanan disiplin prokes.

"Kami disini terus menghimbau dan memastikan agar para penumpang kereta api tetap menerapkan prokes (memakai masker, membersihkan tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan tetap menjaga jarak satu dengan lainnya)," ujarnya.

Ditegaskannya juga, pihaknya akan tetap menindak apabila penumpang tidak mengindahkan disiplin prokes. Yang sebelumnya dilakukan peneguran dan himbauan.

Namun tambahnya, dengan telah banyaknya sosialisasi baik dari Pemerintah maupun berbagai pihak lainnya tentang pentingnya disiplin prokes, para penumpang kami lihat telah memahami dan terbiasa menerapkan prokes, untuk menjaga/menghindari diri sendiri dan orang disekitar dari penularan Covid-19 saat beraktivitas," tutupnya. (Yh). 

TerPopuler