Himbau Prokes Babinsa Koramil 13/Kdw Terjun ke Pasar

Himbau Prokes Babinsa Koramil 13/Kdw Terjun ke Pasar

Kamis, 11 November

Para Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin saat terjun ke Pasar dan langsung memberikan himbauan, sekaligus mengajak warga pasar menerapkan protokol kesehatan pada aktivitas jual beli.

Kedungwaringin, Bekasi, SUARA TOPAN - Upaya pencegahan lebih baik dari pada setelah kejadian lalu melakukan tindakan. Hal itu yang menjadi alasan para Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin hingga terjun langsung melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada warga pasar (penjual/pembeli) di pasar Bojong, Kedungwaringin, pada Kamis (11/11/2021).

Pasar yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang itu, menjadi sasaran terjunnya para Babinsa, untuk terus melakukan himbauan penerapan prokes.

"Ini kita lakukan himbauan, agar warga pasar tetap selalu menjaga prokes, menerapkannya dengan selalu memakai masker, selalu membersihkan tangan dan mejaga jarak satu dan lainnya," ucap Sertu Purwanto bersama rekan Babinsa lainnya kepada suaratopan.com.

Dirinya menilai, walaupun di wilayah telah diberlakukan PPKM level 1, untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya mengajak warga terus tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Sehingga, lanjut Pur sapaan akrabnya, di wilayah tidak akan terjadi klaster-klaster baru akibat dari lalainya penerapan prokes. "Mencegah lebih baik dari mengobati," cetusnya.

Menurut Sertu Purwanto, salah satu
pencegahan dalam penyebaran Covid-19 adalah harus berawal dari diri masing-masing warga, untuk selalu memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

"Apabila kita dan semua warga sudah menyadari hal tersebut, Insyaallah kita terhindar dari penyebaran virus, selain itu, kita terbiasa hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Selain itu diketahui, pada kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) yang dilakukan tersebut, merupakan agenda tugas kewilayahaan karena kegiatan tersebut sangat efektif untuk menekan dan menutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Yh). 
 

TerPopuler