Plt Kadisbudpora Apresiasi Pasangan Abang Mpok Kab Bekasi Atas Raihan Juara Diajang Mojang Jajaka Jabar 2021

Plt Kadisbudpora Apresiasi Pasangan Abang Mpok Kab Bekasi Atas Raihan Juara Diajang Mojang Jajaka Jabar 2021

Selasa, 12 Oktober

Plt Kadispora Henri Lincoln (tengah), didampingi Abang Emran (kiri) dan Mpok Sanny (kanan) Pasang Giri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021.

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln mengapresiasi pasangan Abang Mpok Kabupaten Bekasi yang telah meraih juara bersama diposisi wakil 1 mojang jajaka Jawa Barat 2021.

Pasangan Abang Emran dan Mpok Sanny  yang berhasil meraih juara bersama diposisi Wakil I Moka Jawa Barat 2021 itu, mendapatkan tugas untuk menggerakan bidang sosial, kepemudaan dan pariwisata. Bahkan, Abang Mpok Kabupaten Bekasi juga diminta membuat tulisan atau buku untuk Kabupaten Bekasi.

“Ya sesuai dengan arahan Pak Pj Bupati Bekasi, mereka akan mendapatkan tugas di Provinsi Jawa Barat. Ada tugas khusus membuat tulisan atau buku, dan membangun embrio kegiatan seperti kegiatan di Gedung Juang,” ujar Hendri, Selasa (12/10/2021).

Sehingga Henri pun mengapresiasi Abang Mpok Kabupaten Bekasi ini. Apalagi, juara tersebut merupakan yang pertama kali diraih sepasang Abang Mpok Kabupaten Bekasi.

“Suatu kebanggan Pemkab Bekasi tahun ini Abang dan Mpok 2021 mendapatkan prestasi yang luar biasa pada ajang Mojang dan Jajaka Jabar menjadi Wakil 1 atau juara dua, dan dalam sejarah ini sepasang menjadi wakil 1,” katanya.

Sementara itu, Abang Kabupaten Bekasi peraih juara di Jawa Barat, Emran  mengaku sangat senang sekali dengan tugas baru itu dari Pemkab Bekasi.

“Ya tentunya senang sekali mewakili Kabupaten Bekasi di Jawa Barat,” katanya.


Dia mengungkapkan jika public speaking menjadi salah satu kunci yang membuatnya menyabet gelar juara ditingkat Provinsi Jabar tersebut. Kedepan, mereka juga siap untuk memberikan training atau pelatihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami akan bertugas di Jawa Barat  dan akan memberikan tips Abang Mpok Kabupaten Bekasi  agar lebih bagus lagi kedepannya dan bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil berpesan agar para mojang jajaka menjadi teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda. Mojang jajaka harus kuat dalam agama, mulia dalam akhlak, serta harus menguasai budaya apa saja yang ada di Jawa Barat.

“Kita harapkan jadi teladan, kuat dalam agamanya, mulia dalam akhlaknya, budaya juga bisa dikuasai kemudian juga fisiknya sehat,” katanya.

Di era pandemi COVID-19, kata Kang Emil, mojang jajaka dituntut kontribusinya membantu proses pemulihan ekonomi. Salah satu yang dapat dilakukan mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menitipkan satu pemulihan ekonomi, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif,” tandas Kang Emil. (Adv/Red). 

TerPopuler