Pembangunan Saluran U-ditch di Kab Bekasi, Abaikan Penggunaan Lantai Kerja


 

Pembangunan Saluran U-ditch di Kab Bekasi, Abaikan Penggunaan Lantai Kerja

Kamis, 28 Oktober

Tampak kegiatan Rehab Saluran Jalan Kedongdong, Desa Mangunjaya, Tambun Selatan pemasangan U-dicth langsung tanpa lantai kerja dan masih terdapat banyak sampah di sekitar.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pembangunan Saluran dengan mengunakan U-dicth masih banyak pekerjaan kontraktor di Kabupaten Bekasi yang menyepelekan (abaikan- red) item lantai kerja, padahal sudah ditentukan di Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Seperti halnya, dari hasil monitor tim Media di salah satu kegiatan Rehab Saluran Jalan Kedongdong, Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, yang mana pemasangan U-dicth langsung tanpa mengerjakan lantai kerja.

Hal tersebut juga di sebutkan Petrus selaku Konsultan pengawas, bahwa dalam RAB U-ditch terdapat item pekerjaan lantai kerja yang seharusnya dilakukan sebelum pemasangan U-ditch.

"Kalau di RAB ada item lantai kerja, jadi kalau teknis di lapangan tidak menggunakan lantai kerja, tinggal kita potong. Saya akan ajukan laporannya ke Dinas dan Dinas yang akan memotongnya," kata Petrus kepada Media suaratopan.com saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut, Petrus juga menerangkan, secara teknis pekerjaan lantai kerja diharuskan dan sudah tercantum di RAB. Adapun kontraktor menggunakan adukan pasir dicampur semen atau hanya urugan pasir, itu harus dilaksanakan," bebernya.

"Intinya, secara teknis harus ada lantai kerja karena kita sesuai acuan dan prosedur dari RAB," tegas Petrus. (Tim/Red). 
 

TerPopuler